NH: Saya Anak Petani, Karena Itu Petani Harus Disejahterakan

Suriadi
Suriadi

Minggu, 01 Oktober 2017 16:03

NH: Saya Anak Petani, Karena Itu Petani Harus Disejahterakan
Nurdin Halid Calon Gubernur SUlawesi Selatan

Trotoar.id Jeneponto — Cagub Sulsel dari Partai Golkar Nurdin Halid mengaku terharu dengan membeludaknya kehadiran ratusan petani yang menyambutnya di Gedung Sipitangarri Jeneponto, Minggu (1/10/2017).

NH bersama rombongan Golkar disambut Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di rumah jabatan bupati sebelum mengukuhkan Tim Petani Cerdas Jeneponto untuk NH-Aziz di Gedung Sipitangarri.

“Saya sangat paham soal petani, karena itu petani harus disejahterakan. Saya ini anak petani. Ayah saya adalah seorang guru, dulu hidupnya pas-pasan. Salah satu cara untuk menutupi biaya sekolah adalah dengan bertani,” kata NH dalam sambutannya.

Salah satu upaya menyejahterakan petani adalah memudahkan keberadaan stok pupuk dan tidak langka lagi seperti selama ini.

“Petani juga ke depan akan kita mudahkan pinjaman tanpa bunga. Supaya mereka mudah mengembalikan pinjaman itu. Mereka akan menggunakan modal itu dengan tenang,” jelasnya.

Menurut Nurdin Halid, yang juga Ketua Harian DPP Golkar ini, petani harus disejahterakan karena petani adalah simbol kesejahteraan.

“Tidak mungkin orang kota bisa hidup tanpa petani. Dari petani datang beras. Jadi, petani adalah penopang pangan untuk seluruh rakyat Indonesia,” katanya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...