Tinggalkan Salam Punggawa, Kahfi Pilih Salam NA-SS

Suriadi
Suriadi

Jumat, 03 November 2017 23:09

Tinggalkan Salam Punggawa, Kahfi Pilih Salam NA-SS

 

Trotoar.id, Makassar – kehadiran ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi selatan membuktikan jika PAN dan perangkatnya perlahan tapi pasti meninggalkan Pasangan Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzadkkar.

Hal itu di buktikan dengan kehadiran Ashabul Kahfi yang hadir dalam pertemuan partai koalisi Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, yang di gelar di Hotel Grand Clarion.

Ashabul Kahfi hadir mengenakan jas hitam dan duduk di antara ketua – ketua Partai pengusung di tingkat Provinsi di antaranya Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan Tutu dan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri.

Dalam sambutannya, Ashabul Kahfi memuji nurdin Abdullah sebagai calon pemimpin masa depan, dan memiliki integritas yang dalam ajaran agama islam

“Dalam agama saya, syarat pertama seorang pemimpin adalah integritas, saya kira tidak ada yang meragukan integritasnya prof nurdin. 10 tahun memimpin Bantaeng, hanya pemimpin yang berintegritas yang akan didengar oleh pemimpin – pemimpin. Itu syarat yang pertama,” ujar Ashabul Kahfi disambut applaus hadirin.

Selain itu, Kahfi juga mengatakan bahwa Nurdin Abdullah sosok pemimpin yang memiliki ilmu. Dan Kahfi menilai jika Nurdin Abdullah merupakan pemimpin yang memiliki pengalaman dan jaringan.

“Jadi, syarat yang kedua pemimpin itu harus memiliki kapasitas, harus memiliki kompetensi atau ilmu pengetahuan, saya kira tidak ada yang meragukan kalau seorang profesor,” tutur Kahfi.

Namun, Kahfi juga mengakui jika kehadirannya di acara silaturahmi partai pendukung NA – ASS atas permintaan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

“Saya tidak dapat diundang ke sini, tapi sebelum berangkat ke sini dari jakarta, Ketua Umum saya mengajak ketemu dan diminta untuk hadir dikegiatan ini. untuk hadir. Saya katakan siap hadir,” tandas Ashabul Kahfi.

Diakhir acara, Ashabul Kahfi turut melakukan salam professor bersama dengan ketua – ketua partai pengusung NA – ASS sebagai bentuk komitmen mendukung pasangan cagub – Cawagub tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...