Raih DIPA Terbesar, Pemerintah Pusat Percayakan Makassar di Tangan DP

Suriadi
Suriadi

Senin, 18 Desember 2017 11:15

Raih DIPA Terbesar, Pemerintah Pusat Percayakan Makassar di Tangan DP

Trotoar.id, Makassar — Pemerintah Kota Makassar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2017 terbesar di Sulsel, dan untuk tahun ini pemerintah Kota Makssar meraih DIPA sebesar Rp 14 triliun.

Penyerahan DIPA di serahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kepada Wali Kota Makassar MOhammad Ramdhan Danny Pomanto di ruang pola kantor Gubernur Sulawesi Selatan Senin (18/12/2017).

Usai penyerahan DIPA Wali Kota Makassar Mohamamd Ramdhan Danny Pomanto menyebutkan DIPA yang di serahkan ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan pemerintah pusat kepada Makassar untuk membangun Makassar dua kali lebih baik.

“Ini bentuk kepercayaan pemerintah pusat terhadap pemerintah Kota Makssar, dan anggaran ini jelas akan ebih di fokuskan pada pembangunan Makassar,” Kata Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Dipa yang diraih Pemerintah kota makassar juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari DIPA yang di raih sebelumnya, dimana pada tahun lalu Pemerintah Kota Makassar mendapat DIPA sebesar Rp 11 triliun, dan meningkat Rp 3 Triliun untuk tahun 2017 ini.

“Kita mendapat DIPA lebih besar dari DIPA tahun sebelumnya, yang mana DIPA tahun ini naik sebesar Rp 3 triliun,” ungkap Danny Pomanto.

Selain Kota Maksaar, Pemerintah Kota Palopo juga menerima DIPA sebanyal Rp1 triliun, Parepare Rp946 Miliar, Bone Rp2,6 triliun dan Gowa Rp1,9 triliun.

Dari sekian daerah di Sulsel, Kota Makassar merupakan daerah yang meraih DIPA terbesar untuk tahun 2017, dibandingkan dengan 23 kabupaten Kota di Sulsel.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...