Bupati LIRA Soroti Dugaan Pungli di Kubu BPN Selayar

0
142

TROTOAR.ID,SELAYAR – Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Selayar kini menyikapi persoalan dugaan pungutan liar (Pungli) pengurusan tanah di wilayah Kepulauan Selayar.

Bupati LiRA Selayar, Ahmad Zulkarnaen mengatakan, sehubungan dengan banyaknya laporan yang diterima dari warga, soal maraknya dugaan Pungli di lingkup Badan Pertanahan Nasional (BPN) Selayar.

Dimana ia menegaskan akan mengungkap persoalan ini secara terang-terangan, pasalnya telah banyak warga yang dirugikan dengan sikap tidak profesionalitas yang diperlihatkan oknum BPN Selayar.

Baca Juga  Kapolda Sulsel Pimpinan Upacara Kenaikan Pangkat TMT

“Kami tidak akan tinggal diam menyikapi pungli ini, dimana telah banyak masyarakat yang telah dirugikan soal penerbitan sertipikat, “tegasnya, Rabu (7/8/2019).

Olehnya itu, Ahmad Zulkarnaen dalam waktu dekat akan melaporkan persoalan Pungli ini ke Polda Sulsel dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di jakarta dan dimana diduga kuat ada unsur Korupsi didalamnya.

Baca Juga  Bertandang Ke DPRD Sulsel, Kajati di Jamu Ina dan Syahar

“Dalam waktu dekat kami akan melaporkan soal pungli ini ke Polda Sulsel dan KPK, “cetusnya.

Disamping itu, Zulkarnaen mengatakan, perihal persoalan penerbitan tanah di Kepulauan Selayar, ia menduga adanya oknum mafia tanah yang bermain dibelakang layar.

“Saya melihat ada oknum mafia tanah yang berusaha menghalang halangi peberbitan sertipikat tanah kami, padahal dalam kepengurusan sudah terbayar lunas, “ungkapnya.

Baca Juga  Hadirkan Arsinum, Gubernur Sulsel Berikan Perhatian Penuh untuk Masyarakat Pulau

Sehingga, Zulkarnaen yang juga selaku ahli waris akan terus mengawal penerbitan sertipikat tanah miliknya yang telah lama ia perjuangkan bersama masyarakat Kepulauan Selayar.

“Saya tidak akan berhenti memperjuangkan hak-hak masyarakat terkait penerbitan sertipikat tanah di kepulauan selayar, “pungkasnya. (rin)