Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Ini Ungkapan Iqbal Suhaeb

Fadli
Fadli

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:14

Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Ini Ungkapan Iqbal Suhaeb

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Pengibaran sang saka Merah Putih dilakukan serentak hari ini di seluruh penjuru Indonesia. Masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan RI yang jatuh tepat hari ini 17 Agustus 2019.

Sebagai ungkapan syukur dan juga mengenang jasa pejuang yang telah membebaskan Indonesia dari serangan sekutu. 74 tahun sudah Indonesia merdeka. Begitu banyak suka cita dalam mengarungi perjuangan bangsa.

Banyak usaha dan air mata yang tumpah untuk meraih kemenangan di bumi pertiwi. Para pejuang veteran menjadi saksi akan perjuangan tersebut.

Olehnya itu, untuk kembali mengenang perjuangan para pahlawan dan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di hati seluruh anak bangsa.

Maka dihelatlah upacara kemerdekaan seperti halnya yang nampak di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, jalan Jenderal Sudirman (17/8/2019).

Dalam perayaan ini bertugas sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Hengky Vantriardo, Pembawa Baki Fiyona Sanda Verhomal dari SMAN 21 Kabupaten Gowa, Pembawa Peti Alya Laurell Olivia Nut dari Kota Makassar.

“Ini adalah sebuah perjuangan. Tidak mudah untuk mendapatkan kemenangan. Tangis suka cita untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Kita harus bangga dan menjadikan negara tempat berpijak ini menjadi ladang pahala untuk perjuangan selanjutnya,” ungkap Iqbal.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, Forkopimda Kota Makassar, dan juga SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar usai menggelar upacara di Tribun Karebosi, bergegas ke Rujab Gubernur Sulsel untuk mengikuti detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...