Kades Ini Dituduh “Kantongi” BLT, hingga Kantornya Dibakar Diduga Dilempar Molotov

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 22 Mei 2021 18:01

Foto ini hanya ilustrasi.
Foto ini hanya ilustrasi.

TROTOAR, MAKASSAR – Sebuah bangunan Kantor Desa Padangloang Lau, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel) dibakar orang tak dikenal.

Kejadiannya tepat pada Sabtu (22/5) siang. Aksi pembakaran itu sempat terlihat warga yang melintas.

Warga yang menyaksikan mendapati ada 3 orang dengan 1 motor sembari membawa semacam molotov melemparkan ke arah kantor.

Beruntung api dapat dipadamkan dengan cepat dan hanya membakar gorden di jendela kantor desa tersebut, karena kepergok warga, tiga orang itu langsung melarikan diri.

“Saya melihat api menyala dari kantor desa saat saya melintas sama teman saya, teman saya langsung masuk untuk padamkan api lewat di atas pagar, dan minta pertolongan ke warga,” ujar Yusuf, seorang warga yang melihat aksi pembakaran itu, Sabtu (22/5).

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Ini merupakan kali keempat kantor desa tersebut dibakar. Beruntung saat aksi pembakaran itu, tidak ada orang di kantor desa karena bertepatan dengan akhir pekan.

“Sudah keempat kalinya terjadi. Pertama beberapa bulan yang lalu botol yang dilempar di pekarangan berisi oli dan solar. Tidak jauh dari itu ada pelemparan lagi semacam itu lagi,” kata Kepala Desa Padangloang Lau Muh. Bais Labanci.

Bais menduga aksi pembakaran kantornya itu karena ada sekelompok orang yang menudingnya menilap bantuan langsung tunai. Bais tak menyebut siapa kelompok yang dimaksud.

“Bahkan saya sebagai kepala desa dicurigai mengambil dana BLT,” kata Bais.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...