Pro Kontra Satgas Detektor Covid-19, Satu Kata dari Walkot Makassar: Jangan Ada Provokator!

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 12 Juli 2021 19:15

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. (Dok:trotoar.id).
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. (Dok:trotoar.id).

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Sejak diturunkannya tim detektor sejak 10 Juli 2021 lalu, sejumlah komentar datang dari berbagai kalangan masyarakat. Pro kontra mewarnai pelaksanaan penerapan program Makassar Recover ini.

Olehnya itu menjawab kecemasan juga kekhawatiran warga akan hadirnya tim detektor yang mengunjungi masyarakat, secara virtual Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar meminta laporan dari lurah, camat, master covid, dan para kepala puskesmas yang bersentuhan langsung dengan tim detektor.

Pertemuan secara zoom yang dilakukan di Kediaman Pribadi Danny Pomanto di Jalan Amirullah Makassar,Senin (12/7/2021) ditemukan berbagai persoalan yang masih harus diperbaiki dalam penerapannya.

Bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Danny secara tegas meminta agar semua pihak yang terlibat bersungguh-sungguh berjuang menyelamatkan warga Makassar.

“Ini panggilan kemanusiaan. Jangan ada provokator. Harusnya semua pihak saling mendukung. Apa yang kurang segera dibenahi. Kritikan dan masukan masyarakat di tampung dan lakukan perbaikan. Wajar jika ada komentar tapi bukan berarti harus diam dan tidak berbuat apa-apa,”tegas Danny.

Sementara itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dengan lantang juga meminta kerja sama semua pihak dan memperhatikan SOP dalam pelaksanaan program Makassar Recover.

“SOP tim detektor sudah jelas. Jajaran atas harusnya memantau dan mengevaluasi pelaksanaannya di lapangan. Besar harapan dengan adanya tim detektor,kita bisa meminimalisir peluang penyebaran covid. Jadi tolong mari bekerja bersama”,terang Fatma.

Tim detektor yang jumlahnya 15.306 personil dan tersebar ke semua RT se-Kota Makassar ini menjalankan misi penyelamatan dari paparan covid-19. Namun adapun pro kontra yang terjadi akan menjadi evaluasi dan perbaikan untuk kegiatan selanjutnya. Pemkot Makassar mengapresiasi seluruh masukan, saran dan kritikan untuk menjadikan program Makassar Recover menjadi lebih baik lagi kedepannya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional23 Juli 2021 22:41
Tutup Akses Rumah Mengaji, PAN Akan Jatuhkan Sanksi Kepada Amiruddin
Trotoar.id, Makassar -- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Pangkep Amiruddin menutup akses pintu masuk ke rumah tahfiz Alquran...
Daerah23 Juli 2021 21:46
Menuju TOP 45, Inovasi Getar Dilan Sukses Lewati Tahapan Verlap
Trotoar.id, Luwu Utara --- Verifikasi dan Observasi Lapangan (Verlap) terhadap inovasi Getar Dilan alias Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan usai ...