Temuan Obat Covid Hasil Bertapa Telah Dilapor ke Presiden, Mahfud Md Membantah: Hoax!

Awal Nur
Awal Nur

Sabtu, 31 Juli 2021 19:48

Menko Polhukam Mahfud MD, / (int/°)
Menko Polhukam Mahfud MD, / (int/°)

TROTOAR.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD membantah soal adanya obat covid-19 hasil bertapa 40 hari yang telah dia presentasikan ke Presiden Joko Widodo.

Menurutnya kabar tersebut adalah hoaks. Ia mengklarifikasi bahwa yang benar adalah; ada orang yang meminta kepada dirinya untuk diantar menghadap ke presiden karena setelah bertapa selama 40 hari menemukan obat covid, tetapi bagi Mahfud dirinya tidak percaya.

“Ini 1 contoh dari ribuan hoax. Sy tak prnh lapor kpd Presiden adanya obat covid-19 hsl bertapa 40 hr. Yg benar ada orng meminta sy utk diantar menghadap Presiden krn stlh bertapa 40 hr menemukan obat vovid. Tentu sy tolak krn hal tsb pasti tak bs dipercaya,” tulis dia dikutip dari cuitan di Twitternya, Sabtu 31 Juli 2021.

Sebelumnya ramai diberitakan: Mahfud MD menceritakan kalau dirinya banyak mendapat kiriman obat tradisional yang diklaim bisa menyembuhkan pasien covid-19. Ada obat yang disebutnya dari hasil bertapa seseorang.

“Saya dapat banyak (laporan) setiap hari, ‘ini ada obat ini hasil bertapa 40 hari’. Saya menghadap Presiden untuk presentasi  ini, sudah dicoba orang sekampung sembuh semua, padahal waktu itu belum ada covid,” ujar Mahfud dalam dialog dengan organisisasi keagamaan secara virtual dikutip dari Suara., Kamis (29/7/2021).

“Tapi disitu ketenangannya, membuat masyarakat tenang. Kemudian taat terhadap bagaimana pola hidup sehat itu diatur,” sambungnya.

Menurut Mahfud ketika seseorang terpapar penyakit termasuk Covid-19, yang dibutuhkan adalah ketenangan. Sebab kata Mahfud mengutip kata-kata Ibnu Sina, ketenangan adalah separu kesembuhan. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...