Pemkab Sinjai Warnai Hari Olahraga Nasional dengan Sejumlah Pertandingan Cabor

Fadli
Fadli

Rabu, 08 September 2021 13:31

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai, Saifullah Ahmad.
Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai, Saifullah Ahmad.

SINJAI – Hari Olahraga Nasional (Haornas) jatuh setiap tahunnya pada tanggal 9 September. Momentum ini dimanfaatkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai untuk menggelar sejumlah pertandingan olahraga.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai, Saifullah Ahmad menuturkan, pertandingan olahraga yang diperuntukkan bagi pelajar SD, SMP, SMA, dan kategori umum ini bakal digelar tersebut sebanyak 6 cabang olahraga (Cabor) dengan kerjasama Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Sinjai dan KONI Sinjai.

Cabang olahraga yang dimaksud adalah cabor balap sepeda, catur dan renang untuk kategori pelajar. Sedang untuk kategori umum cabor Biliar, Fun Bike serta olahraga tradisional Terompah.

“Jadi cabor yang akan dipertandingkan ini sengaja untuk cabor perorangan agar tidak melibatkan banyak orang, apalagi ditengah Pandemi,” ungkap Saifullah Ahmad yang juga ketua panitia pertandingan olahraga, Rabu (8/9/2021).

Untuk cabor balap sepeda, kata Saifullah, akan digelar di dalam lintasan Stadion H A Bintang, catur dan Biliar di aula KONI Sinjai, renang di kolam renang Muh Tahir. 

Sedangkan untuk terompah di Halaman KONI Sinjai dan fun bike akan digelar di dalam kota Sinjai dengan panjang rute 5 Kilometer (Km).

Pertandingan olahraga yang bakal digelar pekan depan mulai 14-17 September 2021 ini, juga akan melibatkan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) karena momen ini sekaligus untuk meningkatkan semangat para atlet Sinjai dalam rangka persiapan Porprov 2022.

“Kegiatan ini kita melibatkan atlet Porprov untuk pemanasan sekaligus pencarian atlet Porprov kedepan,” sambungnya.

Terpisah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menyambut baik serta mendukung pelaksanaan pertandingan olahraga dalam rangka Haornas tahun 2021, apalagi digelar untuk membakar semangat atlet persiapan Porprov untuk target sukses prestasi di ajang tingkat regional tersebut.

“Semoga anak-anak kita kembali semangat setelah lama tidak bertanding. Yang jelas pertandingan ini sebagai dukungan pengembangan dan pembinaan atlet kita,” jelasnya. (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
Metro17 September 2021 20:52
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pengadaan Tas Pengantaran Makanan Gojek
Trotoar.id, Makassar -- Dengan komitmen membantu masyakarat khususnya di tengah pandemi, Gojek dengan penerapan J3K yakni Jaga Kesehatan, Jaga Kebersi...