Setelah 70 Tahun, Warga Lantang Tallang Akhirnya Nikmati Listrik PLN

Fadli
Fadli

Minggu, 05 Desember 2021 16:14

Setelah 70 Tahun, Warga Lantang Tallang Akhirnya Nikmati Listrik PLN

Trotoar.id, Luwu Utara — Warga Dusun Balakala Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba akhirnya dapat menikmati listrik PLN setelah 70 tahun lebih tanpa penerangan listrik dari PLN.

Masuknya pasokan listrik PLN di dusun ini membuat warga setempat menggelar acara syukuran yang juga dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (4/12/2021).

Dengan adanya aliran listrik di dusun ini, membuat warga setempat tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan PLN karena warga kini dapat memanfaatkan listrik ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka mendongkrak perekonomian warga setempat.

“70 tahun lebih warga Balakala baru kali ini merasakan penerangan listrik. Ada warga yang sejak lahir baru sekarang bisa melihat apa yang selama ini kami nantikan. Dan hari ini, kita menggelar syukuran karena telah masuk PLN di dusun Balakala,” beber Kades Lantang Tallang, Jasmin. Ia mengatakan, masuknya PLN berkat perjuangan Bupati Luwu Utara.

“Ini semua berkat perjuangan ibu Bupati. Kami atas nama masyarakat, sangat berterima kasih. Bahkan terimakasih kami tak bisa diukur dengan apapun karena masuknya PLN ini,” ujar Jasmin. Untuk itu, mewakili warga dusun, Jasmin menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas usaha Bupati Lutra sehingga PLN dapat masuk di dusun Balakala.

“Terimakasih ibu Bupati telah mengusahakan PLN di dusun Balakala ini. Tidak lama lagi tiang berdiri, tidak lama kemudian kabel terpasang, kemudian akhirnya dialiri listrik,” ucap Jasmin dengan perasaan sangat bahagia.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani menanggapi apa yang diutarakan Kades Jasmin tadi. Menurut dia, masuknya PLN di dusun Balakala bukan karena dirinya melainkan karena doa-doa warga desa. “Ini semua berkat doa-doa kita. Nah, apa yang Allah berikan ini harus kita syukuri bersama,” kata Bupati Indah Putri saat memberikan sambutannya.

Masuknya PLN di Dusun Balakala Desa Lantang Tallang, kata Indah, adalah bentuk kebersamaan yang terjadi di desa tersebut. “Saya titip, rawat desa ta, rawat kampung ta dan rawat hutan ta dengan baik,” pesan Indah kepada warga desa.

Bupati Luwu Utara dua periode ini rupanya tak hanya sekadar hadir untuk syukuran, tapi juga mencari lokasi untuk bumi perkemahan. Mengingat alam di desa ini sangat menunjang untuk kegiatan perkemahan. “Saya ingin sampaikan kepada kita semua, kalau ada yang cocok untuk perkemahan, kita akan buat perkemahan di sini,” pungkas Indah.

Selain Bupati Indah Putri Indriani, turut pula hadir dalam acara syukuran ini, Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara Drs. Basir, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Luwu Utara (Distransnaker) Agussalim Lambong serta Camat Masamba Adjie Saputra. (Mr/LH)

Penulis : LH

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...