Anies Baswedan

Jarnas Mileanies : Terima kasih Masyarakat Makassar Menyambut Anies Luar Biasa

Fadli
Fadli

Sabtu, 22 Januari 2022 22:03

Jarnas Mileanies : Terima kasih Masyarakat Makassar Menyambut Anies Luar Biasa

Trotoar.id, Makassar — Setelah cukup lama Gubernur Anies Rasyid Baswedan tak berkunjung ke Makassar karena menjalani “tahanan kota” selama menjabat Gubernur DKI, akhirnya 21 dan 22 Januari 2022 menjadi momentum kembalinya Anies Rasyid Baswedan ke Kota Makassar.

Anies ke Makassar memenuhi undangan Nurdin Halid, tokoh golkar yang juga tokoh koperasi Indonesia yang secara khusus meminta Anies Rasyid Baswedan menjadi saksi pernikahan putra beliau.

Momentum kehadiran Anies di Makassar ternyata disambut luar biasa. Meskipun kurang dari 24 jam di Makassar,  Anies tercatat menghadiri 7 agenda penting di Makassar dengan sambutan yang sungguh spektakuler.

Mendarat pukul 18.55, Anies langsung digiring ke Jl Mapala kediaman HAM Nurdin Halid menghadiri acara  “mappacci” sebuah ritual penting dalam budaya Bugis Makassar menyambut pernikahan.  Di Mapala, Anies bertemu sohibnya sesama mantan Menteri Jokowi-JK, Andi Amran Sulaeman yang kemudian mengundang Anies secara khusus menikmati Pallu Basa di AAS Building milik Andi Amran Sulaeman.

Dari Mapala, Anies sudah ditunggu  para Milenial Makassar,  kegiatan ini amat sangat mendadak karena direncanakan dan dipublikasikan hanya beberapa menit sebelum Anies Rasyid Baswedan take off dari Jakarta menuju Makassar. Meskipun waktunya sangat mepet, namun ratusan Milenial Makassar memadati Rumah Makan Losari di bilangan Jl. Lamaddukelleng, Makassar. Tentu saja bukan perkara mudah menghadirkan massa sebanyak itu hanya dalam 2-3 jam sebelum acara di mulai.

Ngobrol Milenial yang dikoordinir Andi Asri Tadda ini berlangsung sangat interaktif,  Anies Rasyid Baswedan membuka diskusi dengan menyapa Milenial Makassar. Anies memilih untuk lebih banyak mendengar karena itu,  Muhammad Ramli Rahim yang memandu acara membuka sesi tanya jawab cukup panjang dan lebih banyak mengulas tentang keberhasilan Anies membangun kota Jakarta,  Anies hanya dalam 4 tahun begitu banyak berbuat pada begitu banyak sektor dengan pola kolaborasi dan terintegrasi termasuk bagaimana melibatkan begitu banyak orang dala berbagai sektor.

Pagi hari, Anies berdialog dengan KAHMI Sulsel, lalu menjadi saksi pada pernikahan putra HAM Nurdin Halid sekaligus memberikan sambutan.

Selanjutnya,  Anies menghadiri kegiatan  Forum Entrepreneur Makassar bertajuk “Masyarakat Sulawesi Selatan menyambut Anies Baswedan.


Luar biasa, meskipun disiapkan dalam waktu relatif singkat,  jumlah pesertanya membludak, bahkan jumlah yang berdiri karena tak kebagian kursi jauh lebih banyak dari pada yang duduk. Semangatnya pun luar biasa, tak ada satupun yang beranjak hingga acara tuntas.

Dalam kegiatan tersebut Anies memamerkan capaiannya terutama Jakarta Internasional Stadium sambil berdoa semoga Makassar dan Sulsel segera memiliki stadium  seperti JIS.

Makassar,  22 Januari 2022
Muhammad Ramli Rahim
Ketua Umum

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...