Pemda Lutra

Pelayanan Kesehatan di Luwu Utara Tetap Berjalan Selama Cuti Lebaran

Fadli
Fadli

Minggu, 08 Mei 2022 19:34

Pelayanan Kesehatan di Luwu Utara Tetap Berjalan Selama Cuti Lebaran

Trotoar.id, Luwu Utara — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara memastikan pelayanan kesehatan di semua fasilitas kesehatan tetap berjalan baik selama cuti lebaran atau idulfitri.

Pelayanan kesehatan di masa libur idulfitri dilakukan dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga layanan dasar tersebut tidak berhenti meski di masa libur.

“Selama masa cuti lebaran, pelayanan kesehatan tetap berlangsung, baik rawat inap maupun rawat jalan, emergency dan non emergency,” kata Kadis Kesehatan, drg. Marhani Katma, MARS., saat memantau bebeapa puskesmas di Luwu Utara, Sabtu (7/5/2022).

“Dan alhamdulillah, masyarakat juga tetap mendapatkan pelayanan di UGD Puskesmas,” ujar Marhani menambahkan.

Ia mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban para tenaga kesehatan sebagai pemberi layanan langsung kepada masyarakat untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan walaupun di masa cuti bersama.

“Kebutuhan masyarakat tentang pelayanan kesehatan tidak dapat diprediksi, kewajiban mereka untuk tetap memberikan pelayanan di masa cuti bersama ini,” terangnya.

Untuk itu, mantan Direktur RSUD Andi Djemma Masamba ini tak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan atas dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama masa libur lebaran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang tetap bekerja selama libur idulfitri. Apresiasi juga kepada para Kepala Puskesmas yang telah mengatur tenaga kesehatan, sehingga mesyarakat tetap terlayani walaupun di hari libur,” pungkasnya. (LH)

Penulis : Upi

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...