DPRD Makassar

Warga Barombong Sambut Meriah Reses Nurul Hidayat

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Jumat, 05 Agustus 2022 15:03

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021-2022.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021-2022.

Trotoar.id, Makassar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021-2022.

Agenda rutin ini dilaksanakan di Perumahan Tanjung Alya blok M Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kamis (4/8/2022).

Pada kesempatan kali ini, Nurul Hidayat disambut antusias warga Barombong. Pasalnya, menurut mereka, kunjungan legislator Makassar ini baru pertama kali dan mendengarkan aspirasi.

Warga Barombong, Amin mengaku senang dengan kedatangan Anggota DPRD Makassar. Ia menyampaikan keluhan infrastruktur seperti rehabilitasi jalan, kemudian kebersihan, pengelolaan sampah hingga IPAL.

“Keluhan kami itu, salah satunya soal persampahan. Ada kawasan menjadi tempat penyimpanan sampah dan ini kita minta bu dewan bisa bantu,” tukas Amin.

Tak sedikit warga membuang sampah di lokasi tersebut, kata dia, perlu perhatian pemerintah untuk menyiapkan wadah atau tempat penampungan.”Saya mohon bantuan tempat sampah ditempat kami,” ujarnya.

Menanggapi beberapa keluhan dari masyarakat, Anggota DPRD Makassar Nurul Hidayat mengatakan semua keluhan yang diterima Insya Allah akan kami tampung untuk di tindak lanjuti dan akan menjadi pokok pikiran yg akan di tuangkan saat paripurna nanti. Sehingga data itu menjadi catatan untuk dimasukkan ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Semua keluhan ini akan kita perjuangkan di Paripurna. Insya Allah, aspirasi mereka akan kita prioritaskan masuk ke program untuk diperhatikan oleh pemerintah kota.


Terkait keluhan infrastruktur, kata Legislator Golkar itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Termasuk, penutupan drainase yang nantinya bisa memperlebar jalan.

“Kan yang saya lihat, satu pertanyaan mengenai infrastruktur jalan dan penutupan got biar bisa terjadi pelebaran jalan itu, bisa diajukan di Musrembang Insha Allah saya kawal,” ungkapnya. (*)

Penulis : MD

 Komentar

Berita Terbaru
News10 Agustus 2022 23:11
Sobat Muda Luwu Utara, Ayo Ikuti Lomba Video Kreatif Cegah Stunting
Trotoar.id, Luwu Utara --- Sobat muda kreatif Luwu Utara yang memiliki segudang ide, ayo ikuti Lomba Kreasi Video Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3...
Metro10 Agustus 2022 17:26
Hadirkan Shelter Warga di Mariso, DPPPA Makassar Stop Kekerasan Perempuan Dan Anak
Trotoar.id, Makassar -- Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPA) Kota makassar terus mendorong terbentuknya Shelter warga untuk mence...
News10 Agustus 2022 17:13
Diskominfo-SP Sulsel Raih Penghargaan Dari Inspektorat Sulsel
Trotoar.id, Makassar - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) menjadi salah sa...
News10 Agustus 2022 17:10
Pimpin Rakor TPPO, Indah Dorong Peran Desa dan PAUD di Optimalkan
Trotoar.id, Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara memimpin langsung pertemuan Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan ...