Pemprov Sulsel

BPKAD Kalsel Lakukan Kaji Tiru Penganggaran di Sulsel

Fadli
Fadli

Senin, 13 November 2023 19:46

Badan Pengelolaan Keuangan  dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kaji tiru di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulsel.
Badan Pengelolaan Keuangan  dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kaji tiru di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulsel.

Trotoar.id, Makassar – Badan Pengelolaan Keuangan  dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kaji tiru di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulsel.

Kunjungan BPKAD Kalsel diterima oleh Kepala BKAD Sulsel, Salehuddin, di Ruang Rapat Lantai IV BKAD Sulsel, Senin, 13 November 2023. Turut hadir Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Daerah BKAD Sulsel, Suhartono Nurdin.

Kabid Perencanaan Anggaran BPKAD Kalsel, Fatkhan, mengatakan, kunjungan ini dalam rangka kaji tiru terkait rangkaian dan tahapan penyusunan Rancangan Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2024 dan regulasi-regulasi yang mendasari dan digunakan dalam penyusunan APBD TA 2024.

“Dalam penyusunan Perda Provinsi Kalimantan Selatan tentang APBD TA 2024, sudah sampai pada tahap penyampaian ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk dilakukan pembahasan bersama Badan Anggaran,” ungkapnya.

Kepala BKAD Sulsel, Salehuddin mengatakan, di Sulsel, Pemprov dan DPRD telah menetapkan APBD Pokok Tahun Anggaran 2024, melalui Rapat Paripurna, Senin malam, 6 November 2023. Untuk pertama kalinya, penetapan APBD Pokok dilakukan di awal Bulan November.

“Bahkan, Sulsel menjadi provinsi keempat di Indonesia yang sudah Persetujuan Bersama APBD Pokok 2024,” kata Salehuddin.

Adapun total APBD Pokok 2024 yang disepakati DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulsel adalah senilai Rp10,028 triliun. (*)

Penulis : Cici

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Juli 2024 23:47
Resmi Diusung Demokrat di Pilgub Sulsel, ASS-Fatma Masih Butuh Dukungan 10 Kursi
Trotoar.id, Jakarta — Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan waki...
Politik19 Juli 2024 23:26
Sah Demokrat Usung ASS-Fatma Untuk PIlgub Sulsel
Trotoar.id, Makassar – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur...
Metro19 Juli 2024 17:17
Peningkatan Kualitas SDM: Kunci Kesuksesan Organisasi dan Pelayanan Kesehatan Optimal
Trotoar.id, Makassar, – Kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah elemen kunci dalam kesuksesan sebuah organisasi. Tanpa SDM yang berkualitas, seber...
Metro19 Juli 2024 16:51
ISBI Sulsel Segera Diresmikan Akhir Tahun Ini
Trotoar.id, Solo – Dies Natalis ke-60 Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang jatuh pada 15 Juli 2024, dirayakan dengan Rapat Senat Terbuka...