Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Sentral Palakka di Bone, Tinjau Harga Bahan Pokok

Fadli
Fadli

Jumat, 05 Juli 2024 15:51

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pasar Sentral Palakka, Kabupaten Bone, pada Kamis, 4 Juli 2024. Kedatangan mereka disambut antusias oleh para pedagang dan warga setempat sekitar pukul 13.00 WITA.
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pasar Sentral Palakka, Kabupaten Bone, pada Kamis, 4 Juli 2024. Kedatangan mereka disambut antusias oleh para pedagang dan warga setempat sekitar pukul 13.00 WITA.

Trotoar.id,Bone – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pasar Sentral Palakka, Kabupaten Bone, pada Kamis, 4 Juli 2024. Kedatangan mereka disambut antusias oleh para pedagang dan warga setempat sekitar pukul 13.00 WITA.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyempatkan diri berkeliling pasar untuk berdialog langsung dengan pedagang mengenai harga bahan pokok. Salah satu pedagang sembako, Zubaidah, mengungkapkan bahwa Presiden bertanya tentang harga-harga komoditas yang dijual di pasar tersebut.

“Beliau tanya harga telur dan beras. Beras SPHP di sini Rp62.500 per sak, telur dijual per rak seharga Rp40.000, bawang merah Rp30.000 per kilo, dan bawang putih Rp40.000 per kilo. Saat ini, harga-harga stabil,” kata Zubaidah.

Zubaidah mengaku sangat bersyukur kedainya dikunjungi langsung oleh Presiden. “Senang sekali, kita bersyukur orang Bone dikunjungi Pak Jokowi. Beliau datang berkunjung ke sini,” ujarnya.

Sanatang, pedagang kue, juga terkejut dan gembira saat dagangannya dibeli oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. “Bapak Presiden membeli kue kacang, kacang disco, dan kacang goyang. Saya sangat gembira, seperti mimpi, rasanya luar biasa bisa bertemu langsung dan dagangan saya dibeli oleh beliau,” ungkap Sanatang.

Selain para pedagang, warga sekitar juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Jokowi. Salah satunya, Hasnawati, mengungkapkan kebahagiaannya bisa berjabat tangan dengan Presiden setelah menunggu selama 10 tahun.

“Sejak 2014 saya selalu berdoa agar bisa berjabat tangan dengan Bapak. Alhamdulillah, doa saya terkabulkan setelah 10 tahun. Terima kasih Ya Allah,” ujar Hasnawati. “Kami sangat bangga dengan Bapak Presiden. Kami berharap Bapak terus memberikan inspirasi dan perhatian kepada rakyatnya,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin.

Penulis : Addy

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....