Gelar Job Fair 2017, Pemda Gowa Target 1.000 Tenaga Kerja Terserap

Suriadi
Suriadi

Jumat, 10 November 2017 22:04

Gelar Job Fair 2017, Pemda Gowa Target 1.000 Tenaga Kerja Terserap

 

Trotoar.id, Gowa –Sebanyak 1.000 orang tenaga kerja ditargetkan akan terserap dalam Job Fair 2017. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa, H Syafruddin Ardan saat melakukan konferensi pers di Rumah Makan Pa’fi Sungguminasa, Jum’at (10/11) pagi.

“Job Fair ini dalam rangka Hari Jadi Gowa Ke-697 tahun yang bertujuan menciptakan peluang dan kesempatan kerja untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Gowa dengan target tenaga kerja yang bisa terakomodir hingga mencapai 1.000 orang,” jelas Syafruddin Ardan.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Gowa ini didampingi Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Gowa, Umar Madjid dan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Andi Jasnuddin Karaka mengatakan, Job Fair ini diikuti sebanyak 40 perusahaan yang bergerak di bidang property, otomotif, retail, finance dan sebagainya.

“Kami harap Job Fair ini bisa berjalan dengan baik dan sukses utamanya bagi para pencari kerja, harapan kami juga bahwa pencari kerja yang terserap nantinya merupakan orang-orang Gowa yang kualifikasi pendidikannya minimal SMU,” tambah mantan Kepala Badan Satpol PP Kabupateb Gowa.

Dia menambahkam, demi kesuksesan acara ini juga telah dilakukan technical meeting dengan 40 perusahaan tersebut dan promosi-promosi serta publikasi di berbagai media massa.
“Kami telah melakukan promosi-promosi di media massa dan sekolah-sekolah agar acara yang akan berlangsung di Istana Tamalate pada 14 hingga 16 November 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Gowa,” harapnya.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 16:47
Jalan Sehat Partai Nasdem, Gubernur Andi Sudirman Borong Dagangan Buroncong di CPI
Trotoar.id, Makassar - Pedagang buroncong di sekitaran Center Point Indonesia (CPI) ketiban rejeki....
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...