Edarkan Sabu-Sabu, Polisi Amankan Siswa SMA di Makassar

Suriadi
Suriadi

Jumat, 16 Maret 2018 13:56

Edarkan Sabu-Sabu, Polisi Amankan Siswa SMA di Makassar

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Bukannya mengejar pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) malah seorang siswa SMA di Kota Makassat Nyambi sebagai pengedar Barang Haram berupa Sabu.

Tidak Main-main siswa SMA tersebut nekat mengedarkan 24 paket sabu yang di sembunyikan di dalam pakaian dalamnya (CD) demi memuluskan aksinya mengedarkan barang haram tersebut.

Hal itu terungkap setelah tim Unit Narkoba Polrestabes Makassar mengamankan Siswa tersebut yang sedang akan melakukan transaksi, hal hasil polisi mengamankan 24 paket sabu siap edar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika, mengatakan, saat dilakukan pengeledahan pelajar kelas 2 SMA Swasta ini mencoba mengelabuhi polisi, namun niatnya itu sia-sia.

“Dia diamankan Jalan Teuku Umar Kota Makassar. Saat dilakukan pengeledahan, ditemukan 24 saset dengan ukuran 10 gram setiap sasetnya narkoba siap edar di dalam Celana Dalamnya (CD),”Kata Kompol Diari Estetika, saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Kamis

Selain mengamankan barang haram dari badan Siswa Tersebut, polisi juga berhasil mengamankan uang sebesar Rp 1.4 juta yang diduga merupakan uang hasil penjualan barang haram tersebut.

Dalam melakukan aksinya pelaku melakukan aksinya tidak sendirian. Dia diketahui mendapatkan barang haram tersebut dari seorang rekannya yang masih dikejar oleh pihak kepolisian.

“Meski pelakunya anak di bawah umur, kami akan tetap proses, meskioun kami sangat menyayangkan adanya anak-anak digunakan untuk melakukan peredaran gelap narkoba. Sementara terindikasi satu orang rekannya, sekarang masih kami kejar,” lanjutnya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, pelaku diketahui mendapat bagian uang sebesar Rp 500 ribu Rupiah setiap penjualan satu paket sabunya.

“Jadi untuk jaringannya beraksi dua minggu-lah. Bandar di atas nya menyerahkan barang ke anak ini sebanyak tiga kali, dengan pembagian uang paling kecil sebesar Rp 500 ribu,” kata Kompol Diari. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...