Safari Politik ke Lutim, NH Dipanggil “Pak Gubernur” Oleh Warga

Suriadi
Suriadi

Minggu, 03 Juni 2018 22:09

Safari Politik ke Lutim, NH Dipanggil “Pak Gubernur” Oleh Warga
TROTOAR.ID, Wotu — Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid (NH), terus bergerak menggalang dukungan sekaligus mensosialisasikan gagasan dan programnya ke masyarakat menjelang tahapan pencoblosan.

Kali ini, pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu melakukan safari politik ke Kabupaten Luwu Timur atau Lutim, Minggu (3/6).

Seperti biasa, kedatangan NH mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat. Mereka berbondong-bondong mendekat dan menyalami Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu. Bedanya di Lutim, rata-rata masyarakat sudah tidak lagi menyapa dengan sebutan nama, tapi memanggil NH dengan sapaan “Pak Gubernur”.

Sapaan “Pak Gubernur” menggambarkan besarnya harapan dan keinginan masyarakat agar NH-Aziz menjadi pemimpin baru Sulsel. Seperti yang disampaikan seorang ibu rumah tangga, Hj Salma, yang menyebut bagi masyarakat Lutim, bahkan Luwu Raya secara umum, NH-Aziz merupakan pemimpin ideal untuk Sulsel.

“Panggilan itu (Pak Gubernur) adalah doa dan harapan dari masyarakat Lutim. Semoga NH-Aziz terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, ya kita lihat langsung hari ini, Pak Gubernur (NH) wajahnya bercahaya. Insya Allah amanah, apalagi nanti didampingi oleh Ustaz Aziz,” kata Hj Salma, Minggu (3/6).

Menurut dia, tidak ada alasan baginya untuk tidak mendukung NH-Aziz. Pertama, sebagai masyarakat Lutim yang juga menginginkan lahirnya provinsi Luwu Raya, maka hanya pasangan nasionalis-religius yang membawa harapan atas cita-cita tersebut. Toh, dari empat kandidat, hanyalah NH-Aziz yang berani memperjuangkan pembentukan Luwu Raya.

Kedua, sebagai IRT, ia melihat hanya program-program Sulsel Baru ala NH-Aziz yang paling menunjukkan keberpihakan kepada rakyat kecil.

Mulai dari program pendidikan dan perlengkapan sekolah gratis, layanan kesehatan berbasis KTP dan sederet program pro-rakyat lainnya. “Intinya, semua program NH-Aziz bagus, sangat meringankan masyarakat,” tutupnya. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...