Bekerja Sama Dengan 50 Perusahaan Job Fair Pemkot Makssar Diserbu Warga

Suriadi
Suriadi

Rabu, 05 Desember 2018 17:58

Para Pencari Kerja Di Job Fair yang di Gelar Pemerintah Kota Makssar
Para Pencari Kerja Di Job Fair yang di Gelar Pemerintah Kota Makssar
TROTOAR.ID, MAKASSAR — RrIbuan para pencari kerja menyerbu Job Fair yang di gelar Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan 50 perusahaan yang di gelar di Hotel Swiss Bell Panakkukang Makassar, Kamis (6/12.2018).

Job fair yang di gelar ketiga kalinya sepanjang tahun 2018 merupakan ambisi pemerintah Kota Makassar untuk menekan angka pengangguran, dan diharapkan Job fair akhir tahun ini bisa menyerap ribuan tenaga kerja dari segala bidang dan keahlian.

Andi Irwan Bangsawan, selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, berharap Job fair yang di gelar kali ketiga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pencari kerja di kota Daeng.

“Kita berharap Job Fair kali ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mereka yang mencari pekerjaan, dan kami berharap job fair kali ketiga ini bisa lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja,”Ungkapnya.

Disampaikannya jika pada job fair sebelumnya Dinasker Kota Makassar mengandeng kurang lebih 100 perusahaan yang bergerak di sejumlah bidang namun minim pendaftar yang melakukan registrasi pada job fair tersebut.

Namun dia mnegakui jika membludaknya pelamar pada job fair kali ini dikarenakan ada beberapa perguruan tinggi di Kota Makassar telah melaksanakan wisuda dan sejumlah pelamar telah menyelesaikan studinya.

“Ini karena baru-baru ada pendaftaran CPNS, puluhan ribu orang mendaftar CPNS, sementara yang diterima hanya ratusan. Ditambah dengan banyaknya lulusan baru dari berbagai perguruan tinggi,” ungkapnya.

“Sebenarnya perusahaan banyak yang ingin masuk pada job fair kali ini tapi tempat dan waktu yang tidak memungkinkan sehingga 50 yang dihadirkan,” ujarnya. (Ady)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...