Bekerja Sama Dengan 50 Perusahaan Job Fair Pemkot Makssar Diserbu Warga

0
195
Para Pencari Kerja Di Job Fair yang di Gelar Pemerintah Kota Makssar
TROTOAR.ID, MAKASSAR — RrIbuan para pencari kerja menyerbu Job Fair yang di gelar Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan 50 perusahaan yang di gelar di Hotel Swiss Bell Panakkukang Makassar, Kamis (6/12.2018).

Job fair yang di gelar ketiga kalinya sepanjang tahun 2018 merupakan ambisi pemerintah Kota Makassar untuk menekan angka pengangguran, dan diharapkan Job fair akhir tahun ini bisa menyerap ribuan tenaga kerja dari segala bidang dan keahlian.

Baca Juga  Gubernur Harap Bank Sulselbar Dukung Kemudahan Investasi

Andi Irwan Bangsawan, selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, berharap Job fair yang di gelar kali ketiga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pencari kerja di kota Daeng.

“Kita berharap Job Fair kali ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mereka yang mencari pekerjaan, dan kami berharap job fair kali ketiga ini bisa lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja,”Ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur dan Ketua DPRD Launching Cafe Milik Arum Spink

Disampaikannya jika pada job fair sebelumnya Dinasker Kota Makassar mengandeng kurang lebih 100 perusahaan yang bergerak di sejumlah bidang namun minim pendaftar yang melakukan registrasi pada job fair tersebut.

Namun dia mnegakui jika membludaknya pelamar pada job fair kali ini dikarenakan ada beberapa perguruan tinggi di Kota Makassar telah melaksanakan wisuda dan sejumlah pelamar telah menyelesaikan studinya.

Baca Juga  Koperasi Bapenda Butuhkan Aset Rp17. 1 M

“Ini karena baru-baru ada pendaftaran CPNS, puluhan ribu orang mendaftar CPNS, sementara yang diterima hanya ratusan. Ditambah dengan banyaknya lulusan baru dari berbagai perguruan tinggi,” ungkapnya.

“Sebenarnya perusahaan banyak yang ingin masuk pada job fair kali ini tapi tempat dan waktu yang tidak memungkinkan sehingga 50 yang dihadirkan,” ujarnya. (Ady)