Home / Kriminal / Nasional

Minggu, 5 Mei 2019 - 22:59 WIB

30 Tahanan Polresta Palembang Lari, Kapolda Sumsel Marah

TROTOAR.ID — Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara marah besar kepada anak buahnya lantaran sejumlah tahanan yang sendiri Polresta Palembang melarikan diri pada munggu dinihari.

Parahnya lagi para tahanan tersebut melarikan diri setelah motong jeruji besi ventilasi udara yang terdapat dalam ruang tahanan diimana ke 30 tahanan tersebut di sel.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian di Sumsel tersebut juga mengancam tidak segang-segang untuk memecat bawahannya jika ikut terlibat dalam larinya 30 tahanan Polresta Palembang, dan hingga pihaknya saat ini harus membentuk tim untuk mengejar para tahanan yang melarikan diri tersebut.

Baca Juga  Polisi Tetapkan 8 Remaja Di Pangkep Sebagai Tersangka Kasus Bullying

“Benar ada tahanan Polresta Palembang yang kabur sekitar 30 orang. Sudah saya bentuk tim untuk memburu, dan juga akan merekomendasikan pemecatan bagi anak buah saya yang terlibat dalam larinya 30 tahanan di Polresta Palembang, ” ungkapnya

Apalagi kata dia, para tahanan yang melarikan diri merupakan tahanan yang berkasnya telah lengkap dan sudah pada penyidikan kejaksaan, dan saya memerintahkan semua harus ditangkap kembali.

Menurutnya, larinya 30 tahanan tersebut dianggapnya ada kelalaian anak buahnya dalam menjaga para tahanan, mengingat saat dilakukan peninjauan kunci sel tahanan tidak rusak.

Baca Juga  Lima dari 15 Tahanan Narkoba Polda Sulsel yang Lari Berhasil Ditangkap

“Itu yang kabur sudah penyidikan pada jaksa. Bagaimana pun itu adalah utang, polisi ada utang dan harus cari mereka sampai dapat semua,” bebernya

“Saya lihat ada kelalaian, ada kunci sel tidak rusak. Padahal pintu lainnya saja dijebol, periksa ini bila terlibat langsung pecat, saya sudah rekomendasikan itu sama Kapolresta. Ini risiko Kapolresta dan risiko saya juga,” pungkasnya dikutip Okezone.

Share :

Baca Juga

Hukum

Densus 88 Tangkap Pimpinan JAD, Empat Polisi Ditikam

Nasional

Salat Ied di Cikeas, AHY: “Ini Idul Fitri Pertama yang Tak Lengkap

Internasional

Peringatan Hari Buruh di Bandung Ribut, Wartawan Jadi Korban

Nasional

Jelang Putusan MA, Ini Tanggapan Pengamat

Nasional

Tommy Satria : Satu Kata Satu Perbuatan Untuk NH-Aziz

Nasional

Mentan SYL Salurkan Bantuan Buat Korban Banjir Jabodetabek

Kesehatan

103 Pasien Corona di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Internasional

Halangi Penangkapan Ilegal Fishing, Kapal Berbendera Vietnam Tabrak KRI