Temui Habib Syehk Sayyid, JMS Minta Restu Maju Pilkada

0
51
Calon Bupati Bulik

TROTOAR.ID, BANTAENG — Bakal calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir mendapat pesan khusus dari salah satu tokoh agama di Sulawesi Selatan, Al Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka.

“Jamal, saat ini adalah eramu. Jaga kualitas dirimu agar masyarakat dapat bersamamu,” pesan Puang Makka kepada Jamaluddin Syamsir, saat silaturahmi di Rujab Bupati Bantaeng, Rabu (14/8/2019) malam.

Sementara itu, Jamaluddin Syamsir menjelaskan jika dirinya memang sudah lama dekat dengan eks anggota DPRD kota Makassar tersebut.

“Saya kenal dengan beliau (Puang Makka) sejak kuliah di UIN Alauddin Makassar. Memang sudah kenal dekat dengan Puang Makka, sejak masih jadi anggota DPRD kota Makassar,” jelas wakil ketua umum DPP AMPI itu.

Mantan ketua KNPI Sulsel itu menjelaskan bahwa Puang Makka dikenalnya sebagai sosok teladan. Apalagi saat itu, dirinya berstatus sebagai aktivis mahasiswa.

“Beliau paling sering mensupport kegiatan-kegiatan kemahasiswaan kala itu. Bahkan saya juga aktif di pengajian rutin di rumah beliau, di jalan Baji Bicara no 7, sebelum hijrah dan mengabdi di Jakarta,” terang Jamal, mantan Tenaga Ahli Mensos RI.

Sekadar diketahui, pada silaturahimi itu, dihadiri langsung Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin, yang juga dikenal sangat dekat dengan Jamaluddin Syamsir.

Apalagi di Pilkada Bantaeng 2018 lalu, Jamaluddin Syamsir merupakan ketua tim pemenangan dari pasangan IlhamSAH (Ilham Azikin-Sahabuddin).