Drainase, Pendestrian Dan PK5 Kini Jadi Perhatian Pj Walikota Makassar

0
76

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Dua Kecamatan di Makassar menjadi target Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Pj Wali Kota Makassar pada Rabu, (2/10/2019).

Setibanya di Kantor Kecamatan Wajo, Iqbal langsung menyapa para staf kantor yang beralamat dijalan Sarappo ini.

Tak hanya itu, Iqbal juga menyusuri ruang rapat, kantor lurah yang bersebelahan dengan kantor camat. Dan terakhir dirinya meninjau toilet kantor Kecamatan Wajo.

Setelah itu, Iqbal bergeser ke kecamatan Ujung Pandang. Di sini, Iqbal agak lama. Ia memberikan pengarahan kepada camat, Sekcam, lurah dan semua staf Kecamatan.

Baca Juga  Rapat Bersama Pimpinan RSUD, Komisi E Dorong Penerapan Sistem Digitalisasi Pelayanan

Di dalam ruang rapat, ia mengambil sebuah peta dan menunjukkan titik – titik lokasi yang patut menjadi perhatian wilayah kecamatan Ujung Pandang. Diantaranya, titik drainase, titik pedestrian yang memiliki patahan, serta PK5.

“Di sini banyak objek vitalnya kota Makassar. Penduduknya juga sedikit, saya pikir lebih mudah mengurus dan memperbaiki wilayah ini. Ada beberapa titik yang pedestriannya memiliki patahan seperti di daerah kelurahan Bulogading, kelurahan Losari. Nanti itu diperbaiki. Agar bisa dilewati pejalan kaki,” kata Iqbal.

Baca Juga  ADB - Pemprov Jajaki Kerjasama Pembangunan Perumahan dan Air Bersih

Rencananya, kata Iqbal, kecamatan Ujung Pandang dipersiapkan untuk menjadi kecamatan percontohan di kota Makassar sebagai eco friendly.

“Kita mau kurangi polusi, kita mau lingkungan kita mendukung gaya hidup yang sehat. Kecamatan Ujung Pandang adalah jantungnya kota Makassar. Jadi kita mulai dari sini,” sebutnya.

Ia berharap gagasannya ini bisa membawa dampak positif bagi warga Makassar.

Baca Juga  Bupati Bantaeng Ajak Guru Rekam Potensi Pelajar

“Jadi secepatnya camat dan lurahnya meninjau langsung, dan fokus untuk memperbaiki drainase dan patahan-patahan pedestrian,” pungkas Iqbal.

Diketahui, Sidak ini dilakukan secara rutin dan bergantian di seluruh kecamatan yang ada di kota Makassar tanpa jadwal yang ditentukan.