Home / Metro / Nasional / News

Senin, 4 Mei 2020 - 22:29 WIB

Warga Menjerit Sembako, Ratusan Paket Sembako Numpuk di Rujab Gubernur

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Pandemi virus Corona memberikan dampak sosial terhadap kehidupan masyarakat, salah satu dampak yang dirasakan masyarakat saat ini adalah kebutuhan hidup 

Meski pemerintah telah menyalurkan sebagian bantuan berupa sembilan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat selama pandemi virus terjadi. 

Namun ada hal yang membuat sejumlah pihak tercengang, melihat ratusan sak beras dan sembako yang berasal dari bantuan instansi pemerintah dan swasta numpuk di rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. 

Hingga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan berharap agar kiranya bantuan sembako tidak ditumpuk seperti itu, seharusnya disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut. 

Baca Juga  Dikandang Cakka, Nurdin Abdullah Diidolakan Warga Luwu

“Seharusnya bantuan tersebut langsung didistribusikan ke sejumlah daerah, untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang terkena dampak dari virus corona, jelasnya 

Hingga dikatakan jika Sembako yang ditumpuk seperti gunung akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah yang selama ini masyarakat menunggu bantuan dari pihak pemerintah. 

Hingga dikatakan agar kiranya bantuan yang disalurkan pihak swasta Dan instansi pemerintah untuk diserahkan ke tim gugus penanggulangan wabah virus Corona untuk selanjutnya didistribusikan ke warga yang berhak menerimanya. 

Baca Juga  BPBD Baubau Masifkan Penyomprotan Desinfektan Ke Rumah Warga ODP

Apalagi saat ini banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan untuk membantu masyarakat dalam pandemi yang dihadapi saat ini. 

“Harusnya sembako tersebut langsung didistribusikan ke warga yang berhak menerima bantuan tersebut oleh tim gugus cobid-19, bukan tim PKK,” Jelasnya 

Apa lagi ada beberapa daerah saat ini di Sulsel. menerapkan Pembatasan Sosial berskala besar hingga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) sangat dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup  masyarakat yang terkena dampak virus corona. (***)

Share :

Baca Juga

Metro

DPRD Sulsel Minta Dispora Lakukan Penataan Pedagang di Sekitar Gor Sudiang

Nasional

Pilih AAN-TBL, Partai Gerindra Resmi Tinggalkan NA-SS di Pilgub Sulsel

Metro

Ketua IKA Domisioner Melepas Masa Jabatannya Dengan Rasa Haru

Metro

HUT RSIA Sentosa, Gubernur Dorong Integrasi ke BPJS Kesehatan

Daerah

Dana PKH Akan Dicairkan April

Nasional

Partai Golkar, Tetapkan Idrus Marham PLT Ketua Umum

Metro

Ikut Fit And Proper Tes di Golkar, None: Saya Maju Karena SYL yang Minta

Nasional

Resmikan RS Ibnu Sina, Nurdin Abdullah Jemput Wapres JK di Galaktika