Berkantor, Wagub Sulsel Silaturahmi Dan Vidcon Bersama Kemendagri

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 30 Mei 2020 17:34

Berkantor, Wagub Sulsel Silaturahmi Dan Vidcon Bersama Kemendagri

TROTOAR. ID, MAKASSAR, – Berkantor di tengah pandemi Covid-19 dan setelah Bulan Ramadhan, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memanfaatkan bersilaturahmi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di Kantor Gubernur Sulsel. Mengetahui Gubernur Nurdin Abdullah berada di Kantor, Wagub langsung menuju ruangan Gubernur.

“Kami berkoordinasi dan mendengar arahan Bapak Gubernur, juga berdiskusi bersama jajaran pejabat dan staf Pemprov. Semoga dimudahkan dan dilancarkan segala usaha dan upaya kita bersama,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman, Jumat, 29 Mei 2020.

Di hari yang sama, tepat Pukul 14.16 Wita, bertempat di Baruga Lounge, Wagub Andi Sudirman Sulaiman memulai Vidcon bersama Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. Vidcon tersebut membahas perencanaan Lomba Inovasi Daerah dalam Persiapan Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman Covid-19.

Vidcon tersebut juga dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Tujuan lomba untuk mendorong gerakan nasional dalam memicu protokol kesehatan yang baik dalam tatanan kehidupan baru.

“Kami berharap, penanganan Covid-19 di daerah menjadi wahana pemerintah daerah dalam berinovasi, guna menekan penularan,” jelas Mendagri Tito Karnavian.

“Pemerintah pusat menyadari, melaksanakan kehidupan baru tidaklah muda, akan tetapi jika koordinasi, kolaborasi, dan kerja sama yang baik dilakukan, bukan hal mustahil dapat tertata dengan baik dan memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, diperlukan aksi mitigasi atau penanganan matang terkait langkah dan upaya pencegahannya dalam Covid-19. Iapun memberi arahan bahwa jika setiap hari daerah sudah dinyatakan kosong ODP/OTG karena dievakuasi ke hotel karantina, kita bisa lihat dan evaluasi penyebaran baru dan kembali lakukan pengosongan saat muncul kasus baru. Sehingga, area penanganan dipusatkan di hotel saja.

Jika telah berangsur turun penyebaran, baru lakukan mitigasi menuju pelaksanaan New Normal. Secara bahasa, mitigasi bencana adalah serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

“Mitigasi dilakukan mengingat pertimbangan kemungkinan worst case (kasus terburuk) ledakan positif terhadap resources dan fasilitas kesehatan yang dimiliki,” tambahnya.

Setelah melakukan Vidcon, Wagub Andi Sudirman Sulaiman memberikan arahan kepada pejabat dan staf yang hadir mengenai teknis lomba inovasi tersebut. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...