Kerjasama XL, UIN Alauddin Makassar Salurkan Ribuan Paket Kuota ke Mahasiswanya

Suriadi
Suriadi

Jumat, 11 September 2020 13:48

Kerjasama XL, UIN Alauddin Makassar Salurkan Ribuan Paket Kuota ke Mahasiswanya

TROTOAR.ID, MAKASSAR – UIN Alauddin Makassar kembali menerima bantuan paket kuota internet sebanyak 10 ribu kartu dari PT XL Axiata Tbk yang akan disalurkan ke tiap Fakultas masing-masing sebanyak 1000 kartu.

Kartu kuota internet ini mulai dibagikan pada Kamis (09/10/2020) kepada pegawai, dosen, dan terutama mahasiswa untuk memenuhi keperluan kuliah jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Alauddin Dr Hj Yuspiani sangat mengapresiasi kepedulian XL Axiata dalam mendukung Perkuliahan online di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, kuota internet merupakan permasalahan utama yang dihadapi mahasiswa pada pembelajaran daring.

“Kerjasama kampus dengan XL Axiata diharapkan dapat meringankan beban pelaksanaan pembelajaran daring  sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan tetap mempertahankan kualitas pendidikan,” paparnya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Alauddin Makassar Dr Kamaluddin Abunawas menyampaiakan, pembagian kartu internet ini akan disalurkan melalui masing-masing Wakil Dekan 3 setiap Fakultas, dan mengutamakan pengurus lembaga kemahasiswaan serta mahasiswa dalam proses penyelesaian studi.

Dr Kamaluddin menambahkan, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dalam proses perkuliahan dan penyelesaian studi.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan tepat sasaran, dan membantu dalam proses belajar mengajar daring sehingga bisa berjalan secara efektif efisien,” harapnya.

Sekadar diketahui, kartu internet ini terdiri dari 15 GB data untuk Kuota Conference yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasidalam proses pembelajaran jarak jauh seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Sementara 15 GB lainnya untuk Kuota Edukasi yang berlaku selama 2 bulan. Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung kuliah seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...