Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong Danny-Fatma Didambakan

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 14 September 2020 19:11

Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong Danny-Fatma Didambakan

TROTOAR. ID, MAKASSAR – Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong milik pasangan M Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi mendapat respons positif dari warga Kota Makassar. Program ini adalah satu dari 24 program strategis Danny-Fatma.

Nantinya akan ada pelibatan berbagai stakeholder yang memberikan jaminan biaya pendidikan kepada penerima beasiswa. Sesuai namanya, diperuntukkan untuk ana’ lorong.

“Pak Danny dan Bu Fatma punya program 1.000 beasiswa ana’ lorong berprestasi. Terus terang inilah yang paling dibutuhkan masyarakat di sini,” kata Qomariah, tokoh masyarakat di Kelurahan Wala-Walaya, Kecamatan Tallo, belum lama ini.

Qomariah mengatakan, banyak kaum milenial di wilayahnya yang terpaksa urung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena keterbatasan biaya. Adanya beasiswa ana’ lorong berprestasi, kata dia, diharapkan menjadi pemacu semangat sekaligus pembuka jalan mewujudkan cita-cita mereka.

“Memang Pak Danny dan Bu Fatma yang paling siap pimpin Makassar. Kita mencari pemimpin peduli, dan sudah terbukti. Semoga terpilih dan semua programnya berjalan,” ucap Qomariah.

Menanggapi hal ini, Fatmawati mengatakan bahwa Danny-Fatma punya tiga misi utama yang terwujud dalam 24 program strategis. Selain itu, ada pula program inovasi yang kesemuanya berpihak kepada kepentingan rakyat. Beberapa di antaranya bahkan sudah terlaksana saat Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar periode lalu.

“Masyarakat tentu sudah merasakan kinerja Pak Danny Pomanto. Kita semua tahu bahwa hal-hal yang baik tentu harus dilanjutkan. Saya tahu masyarakat Makassar adalah pemilih yang cerdas dan tidak mau dijanji-janji,” ucap mantan Anggota DPR RI ini.

Sekadar diketahui, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu fokus Danny-Fatma apabila mendapat amanah menjadi Wali Kota dan Wali Kota Makassar periode 2021-2016. Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong Berprestasi adalah salah satu pengejawantahan misi ADAMA’, yakni revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...