Bersama Komunitas “Gowes Syantik”, Fatma Sempatkan Keliling Naik Sepeda

Suriadi
Suriadi

Selasa, 20 Oktober 2020 14:24

Bersama Komunitas “Gowes Syantik”, Fatma Sempatkan Keliling Naik Sepeda

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Aktivitas yang padat di tengah tahapan kampanye tak lantas membuat Fatmawati Rusdi lupa untuk berolahraga. Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1 itu tetap berusaha menjaga kebugaran dan kesehatannya.

Seperti yang terlihat pada Senin (19/10/2020) sore. Fatma memilih naik sepeda melewati beberapa jalanan di Kota Makassar hingga finish di Sungguminasa, Gowa. Rutenya tak main-main, pertanda jika mantan anggota DPR RI itu memiliki fisik dan stamina yang kuat.

Fatma tak sendiri. Duet Moh Ramdhan Pomanto di Pilwalkot Makassar 2020 itu melakukan gowes ditemani ‘Komunitas Gowes Syantik’. Komunitas yang terdiri dari perempuan-perempuan penyuka olahraga naik sepeda.

Rombongan Fatma yang jumlahnya dibatasi, tetap menarik perhatian warga yang berdomisili di sekitar rute yang dilalui. Wajar saja, sebab Fatma merupakan calon wakil wali kota Makassar dengan tingkat popularitas dan akseptabilitas tertinggi versi survei terbaru Celebes Research Center (CRC).

Tak sekadar gowes, sepanjang perjalanan Fatma menyempatkan diri menyapa warga sekitar. Berinteraksi langsung tanpa sekat dengan warga memang sudah jadi ciri khas Fatma yang sudah melekat. Termasuk saat bertemua warga di lokasi kampanye tatap muka.

Bagi mantan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sidrap dua periode itu, olahraga adalah kewajiban. Untuk menjadi pemimpin dan pelayan masyarakat, katanya, yang paling dibutuhkan adalah selalu menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Makanya, saya rutin berolahraga sesibuk apapun itu. Saya tiap tahun juga melakukan medical check up secara rutin. Treadmill dan olahraga lain,” demikian Fatma.

Fatma sejak dulu memang sangat hoby keliling naik sepeda. Termasuk selama dua bulan terakhir, direktur beberapa perusahaan nasional ini, selalu menyempatkan waktunya gowes bersama kerabat dan tim. Termasuk dengan keluarga dekatnya. Terutama jika rehat sehari dari aktivitas kampanye.#


 Komentar

Berita Terbaru
Daerah28 Juli 2021 23:25
Sah! DPRD Lutra Tetapkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Menjadi Perda
Trotoar.id, Luwu Utara — DPRD Kabupaten Luwu Utara resmi menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Luwu Utara tentang Pertanggungja...
Metro28 Juli 2021 23:18
Unifa 32 Terbaik PTS di Indonesia Versi Webometrics
Trotoar.id, Makassar - Universitas Fajar (Unifa) Makassar berhasil masuk dalam pemeringkatan Webometrics Rank 2021. Webometrics merupakan organisasi p...