Salurkan Hak Pilih, Danny di TPS 001, Fatma di TPS 009

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 07 Desember 2020 17:37

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Poamnto Fatmawaati Rusdi Tampil Menawan pada Debat Kandidat Sesi Kedua
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Poamnto Fatmawaati Rusdi Tampil Menawan pada Debat Kandidat Sesi Kedua

TROOTAR.ID, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) siap menyalurkan hak pilihnya pada Rabu, 9 Desember 2020.

Duet nomor urut 1 ini akan menyalurkan hak pilihnya masing-masing di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda.

Sesuai formulir C6 atau undangan memilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Danny mencoblos bersama keluarga di TPS 001 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang.

TPS tersebut terletak di Jalan Amirullah, hanya berjarak sekitar 200 meter dari kediaman Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu. Di TPS itu pula Danny dan keluarga mencoblos pada Pilwalkot 2018 dan Pilpres 2019 silam.

Sementara itu, Fatma mencoblos di TPS 009 Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini. Tak jauh dari kediaman pribadinya yang terletak di Jalan Faisal Raya II.

Di berbagai kesempatan, keduanya memang gencar mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani.

“Sejak jauh hari saya sudah sampaikan ke masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya. Satu suara sangat berarti menentukan nasib masyarakat ke depan. Jangan golput, jadilah pemilih cerdas,” kata Danny diberbagai kesempatan.

“Gunakan hak pilih kita, jangan biarkan hak pilih kita itu kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyengsarakan masa depan kita,” tambahnya.

Senada dengan itu, Fatma juga tak pernah melewatkan titik sosialisasinya tanpa mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Satu-satunya kandidat perempuan di Pilkada Makassar itu menyebut suara rakyat sangat berarti demi kemajuan Kota Makassar lima tahun kedepan.

“Kami menaruh harapan, warga yang memiliki hak pilih untuk tak golput. Datang ke TPS masing-masing pada 9 Desember mendatang untuk mencoblos pasangan nomor urut satu,” imbaunya.

“Sebagai kontestan di Pilkada Makassar, menjadi salah satu kewajiban kami untuk mengajak warga menyukseskan suksesi kepemimpinan ini. Berpartisipasi bersama, dan mendorong setiap tahapan berjalan sesuai koridor. Bermartabat, sehat, jujur, dan demokratis,” demikian mantan anggota DPR RI itu. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...