Dinkes Sinjai Fasilitasi Santri yang Kembali ke Pondok dengan Rapid Antigen Gratis

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 22 Mei 2021 01:01

Dinkes Sinjai Fasilitasi Santri yang Kembali ke Pondok dengan Rapid Antigen Gratis

Trotoar.id, Sinjai – Pemkab Sinjai melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan gratis bagi mahasiswa dan santri yang ingin melaksanakan rapid tes antigen.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan sekaligus dalam rangka memfasilitasi santri pondok pesantren yang mulai pekan depan kembali akan mondok di pesantren.

“Ini kita lakukan berdasarkan petunjuk dari Bapak Bupati Andi Seto Asapa (ASA) sekaligus Ketua Satgas Covid-19 yang menginginkan agar mahasiswa yang mau kembali ke tempat pendidikannya atau santri yang hendak mondok kita berikan pelayanan rapid antigen secara gratis,” kata Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik.

Berdasarkan pantauan, Sabtu (22/5/21) puluhan santri dan santriwati tampak mengikuti rapid antigen yang berlangsung di Labkesda Dinas Kesehatan Sinjai. Mereka hanya memperlihatkan kartu keluarga atau kartu pelajar untuk mendapatkan layanan ini.

“Bagi santri atau mahasiswa yang ingin kembali ke tempat asal kuliah atau pesantren, dilahkan datang ke Labkesda Dinas Kesehatan Sinjai untuk mendapatkan layanan rapid antigen secara gratis,” ujarnya.

Menurut dr. Emmy upaya ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak muncul klaster baru di lingkungan pendidikan maupun pesantren.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 April 2024 00:38
PDI Perjuangan Kota Makassar Mulai Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota
DPC PDI Perjuangan Kota Makassar akan membuka pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar untuk Pilkada serentak tahun 2024, dimulai besok,...
Politik15 April 2024 23:29
Syahar Hingga Ilham Azikin Masuk Radar Cawagub Partai Nasdem
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse menegaskan partainya akan menyiapkan sepuluh kader terbaiknya u...
Politik15 April 2024 22:15
RMS: Kalau Bukan Nasdem 01, Saya Pastikan Cagubnya Kader Nasdem  
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Rusdi Masse, menegaskan bahwa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, Nasdem akan menjaga prins...
Daerah15 April 2024 21:34
Dinas Kesehatan Sulsel Bergerak Cepat Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja
Dalam tanggapan cepat terhadap bencana tanah longsor yang melanda Kabupaten Tana Toraja, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) t...