Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa KE-61, Andi Utta Harap Pemerintahan Berjalan Diawasi

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 22 Juli 2021 06:39

Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf menghadiri acara ramah tamah serta syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 di Kantor Kejaksaan Negeri Bulukumba, kamis (22/7/2021)
Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf menghadiri acara ramah tamah serta syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 di Kantor Kejaksaan Negeri Bulukumba, kamis (22/7/2021)

Trotoar.id, Bulukumba – Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf menghadiri acara ramah tamah serta syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 di Kantor Kejaksaan Negeri Bulukumba, kamis (22/7/2021).

Bersama Bupati, hadir pula Wabup H. A. Edy Manaf S.Sos, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal S.Sos, jajaran Forkopimda Bulukumba, Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Khoiruman Pandu K Harahap S.H. M.H, serta para Pimpinan dan Pejabat BUMD/BUMN.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bulukumba Hartam Ediyanto S.H. M.Hum mengatakan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini dilaksanakan dalam suasana yang berbeda. Upacara Hari Bhakti Adhyaksa kali ini dilaksakan secara sederhana dan khidmat serta juga diikuti oleh peserta upacara melalui virtual mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Kendati demikian, Kajari meminta kepada setiap insan Adhyaksa dalam kondisi apapun harus tetap berinovasi untuk Kejaksaan yang lebih baik.

“Hari Bhakti Adhyaksa yang setiap tahunnya diperingati, sudah selayaknya kita maknai bersama sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah kita lakukan selama ini,” ujar Hartam Ediyanto.

Kajari Hartam Ediyanto menambahkan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2021 ini sangat relevan untuk mengingatkan serta mengunggah kembali komitmen Korps Adhyaksa di Kabupaten Bulukumba agar tetap produktif, inovatif, optimal, dan tidak surut ditengah berbagai kendala maupun hambatan dalam kondisi sesulit apapun.

“untuk itu, dalam situasi ini jangan sampai kita mengendurkan semangat atau bahkan bermalas-malasan, situasi krisis ini justru seharusnya memicu kita untuk senantiasa tetap bergerak, merapatkan barisan dan bekerja keras untuk memastikan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara benar-benar terlayani,” ucap Kajari.

Sementara itu, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan ucapan selamat atas Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 61 Tahun. Tema HUT Adhyaksa tahun ini, kata Andi Utta sapaan akrab Bupati diharapkan peran serta jajaran Kejaksaan Negeri Bulukumba untuk peningkatan kemajuan Kabupaten Bulukumba serta tetap semangat dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kami menyampaikan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, semoga jajaran kejaksaan tetap semangat dalam meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara selaku penyelenggaran negara yudikatif,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Bupati menambahkan bahwa sinergitas antara pemerintah daerah dengan lembaga vertikal seperti Kejaksaan merupakan keniscayaan dalam mendorong kemajuan suatu daerah, sehingga menurut Bupati peran dan kontribusi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan bersama Pemerintah Daerah harus ditingkatkan melalui sinergitas dan koordinasi yang baik.

“olehnya itu kita berharap kehadiran TP4D benar-benar dirasakan oleh aparatur penyelenggara pemerintah daerah bulukumba dalam melaksanakan program pembangunan, baik itu dalam bentuk koordinasi, pendampingan hukum, serta upaya-upaya penerangan hukum,” ungkap Bupati Andi Utta.

Begitu pula dalam upaya penegakan hukum yang merugikan keuangan negara kata Bupati, maka pengawas intern pemerintah dapat meminta pendampingan dari kejaksaan untuk menuntaskan kasus-kasus yang merugikan negara.

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...