Publik Ingin Partai Demokrat Ganti Pemimpin, Denny Siregar: Ketua Umumnya dari Bapak ke Anak, Nanti Cucu ke Cicit

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 04 Agustus 2021 18:00

Bendera Partai Demokrat di atas sebuah perahu kecil milik nelayan, (Ist).
Bendera Partai Demokrat di atas sebuah perahu kecil milik nelayan, (Ist).

TROTOAR.ID, JAKARTA – Soal regenerasi dalam sebuah lembaga ataupun partai politik sepertinya menjadi hal yang lumrah terjadi.

Tak terkecuali untuk Partai Demokrat. Pegiat Media Sosial Denny Siregar menyebut bahwa harusnya Partai Demokrat membicarakan dulu secara internal soal regenerasi kepemimpinan. “Seharusnya @PDemokrat bicara regenerasi kepemimpinan itu ke internal dulu..,” cuitnya di twitter, Rabu (4/8).

Masa iya, kata Denny, yang ketua umum (Ketum-nya) dari bapak ke anak. “Masak ketua umumnya dari bapak, terus ke anak, nanti ke cucu, kelak ke cicit, lanjut ke cocot..,” tutunya.

Sebelumnya, Kepala Balitbang DPP Partai Demokrat, Tomi Satryatomo, melihat ada kecenderungan publik menginginkan regenerasi kepemimpinan. 

Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya generasi muda yang lebih memilih pemimpin yang segenerasi.

“Kalau kita lihat ada pembagian yang cukup jelas antara pemilih berdasarkan generasi dengan pemimpin yang segenerasi. Jadi misalnya Pak Prabowo dengan Pak Ganjar itu lebih banyak dipilih oleh Baby Boomers, tapi aspirasi publik lebih muda Gen Y, Gen X, Gen Z itu cenderung mengarah pemimpin yang lebih segenerasi, Mas Anies, Mas AHY, Mas Sandi dan lain-lain,” kata Tomi dalam diskusi daring, Selasa (3/8)

Melihat fenomena tersebut dirinya menangkap adanya sinyal publik bahwa publik menginginkan pemimpin yang lebih muda. Ada harapan bahwa tahun 2024 menjadi momen untuk berganti generasi.

“Bonus demografi ini, generasi muda Indonesia ini menginginkan adanya pergantian, mereka menginginkan adanya pemimpin yang lebih bisa memahami aspirasi mereka, kegelisahan mereka,” ucapnya. (Al)


 Komentar

Berita Terbaru
News25 September 2021 17:39
DPP Golkar Beri Bantuan Hukum Untuk Azis Syamsuddin
Trotoar.id, -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengambil langkah-langkah terkait penangkapan Azis Syamsuddin yang dilakukan oleh Komisi Pembe...
News25 September 2021 16:33
Azis Syamsuddin Jadi Tersangka KPK, Golkar Siapkan Pengganti
Trotoar.id, Makassar -- Pasca ditetapkan dam ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KOK) Azis Syamsuddin langsung menyampaikan surat pengunduran d...
Metro25 September 2021 16:08
1.191 Peserta Tes PPPK Guru Berkontribusi Terhadap Penurunan Level PPKM di Luwu Utara
Trotoar.id, Luwu Utara --- Hasil assesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap perkembangan situasi COVID-19 di Luwu Utara dari level 3 turun men...
News25 September 2021 16:04
RMS: Bimtek Nasdem Bantu Putaran Ekonomi di Makassar
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan Rusdi Masse Mapasessu menyebutkan kegiatan Partai Nasdem yan...