Amirullah Nur: IAS dan Ulla Sebaiknya Duduk Bersama Bahas Musda PD

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 06 September 2021 15:58

Bendera Partai Demokrat di atas sebuah perahu kecil milik nelayan, (Ist).
Bendera Partai Demokrat di atas sebuah perahu kecil milik nelayan, (Ist).

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sulsel Amirullah Nur berharap agar kiranya Ilham Arief Sirajuddin bersama Ni’matullah duduk bersama membahas proses Musyawarah Daerah (Musda) ke V PD Sulsel.

Itu dikatakan, agar proses mau ada nantinya tidak ada yang tercederai apalagi merasa akan kehilangan posisi atau jabatan baik di Partai maupun di legislatif.

“Mereka berdua (IAS dan Ulla) harus duduk bersama untuk kebesaran partai Demokrat, sekaligus diskusi membahas jadwal pelaksanaan musda,” Katanya di salah satu Warung Kopi di Bilangan Topaz Raya

Sebab jadwal pelaksanaan musda akan turung dari DPP, jika mana DPD telah mengusulkan jadwalnya, dan jika berlarut-larut seperti ini maka jelas akan membuat kerisauan di kalangan kader.

Mengingat, saat ini PD membutuhkan figur yang mampu menjadi pemersatu kader, termasuk figur yang mampu menjadi calon Gubernur, dan siapapun ketuanya nanti harapan kader Ketua DPD PD Harus menjadi calon di Pilgub. 

“Kita ingin ada kader PD menjadi calon di Pilgub, kita tidak mau lagi mengusung calon yang eksternal, kita tau kemampuan Baik Ias Dan Ulla cukup mumpuni jadi kaki harap ada kesepakatan ketua DPD Wajib mencalonkan diri di pilgub,” ulasnya.

Bukan itu saja, dia menyebutkan jika PD saat ini juga fokus bisa menambah perolehan kursi di DPRD, sebab hasil tes perolehan pemilu 2024 yang menjadi dasar partai bisa mengusung atau mendukung.

Diketahui saat ini tarik menarik terjadi baik dari kubu IAS dan Ni’matullah, sebab dukungan DPC akan menjadi kunci utama calon ketua DPD PD Sulsel.

IAS sendiri saat ini diketahui telah mengantongi 17 dukungan DPC dari 24 DPC yang akan memberikan suaranya pada Musda Partai Demokrat nantinya, sisanya masih tetap setiap pada Ni’matullah yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD PD Sulsel. 

Penulis : Upi


 Komentar

Berita Terbaru
Metro17 September 2021 20:52
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pengadaan Tas Pengantaran Makanan Gojek
Trotoar.id, Makassar -- Dengan komitmen membantu masyakarat khususnya di tengah pandemi, Gojek dengan penerapan J3K yakni Jaga Kesehatan, Jaga Kebersi...