Presiden Jokowi Tanpa Alas Kaki Ikut Menanam Mangrove Bersama Anak-Anak, Apa Maksudnya?

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 28 September 2021 21:24

Saat Jokowi sedang menanam Mangrove bersama anak-anak.
Saat Jokowi sedang menanam Mangrove bersama anak-anak.

BENGKALIS – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Bengkalis, Riau. Ia tampak menanam pohon mangrove bersama warga di sana.

Jokowi tampak asyik dan menikmati betul kebersamaannya dengan warga. Luas lahan tersebut tak sedikit, ada seluas tujuh hektare.

“Saya ikut menanam pohon-pohon mangrove bersama anak-anak dan warga Bengkalis, Riau di Pantai Wisata Raja Kecik hari ini. Lahan yang ditanami seluas tujuh hektare,” kata Jokowi.

Ia meminta agar rehabilitasi mangrove ini terus dilakukan, tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, tetapi di seluruh Tanah Air. 

“Tahun 2021 ini kita akan melakukan rehabilitasi mangrove di seluruh Indonesia sebanyak 34.000 hektare,” terangnya.

Ia menerangkan bahwa hutan mangrove dapat menyimpan karbon 4-5 kali lipat lebih banyak dari hutan tropis daratan sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon.

Sehingga maksud Jokowi turun melakukan hal tersebut adalah untuk menumbuhkan semangat dan komitmen bangsa untuk mengatasi perubahan iklim global.

“Kegiatan ini meneguhkan komitmen kita terhadap perubahan iklim dunia,” tutupnya.

Penulis : Redaksi


 Komentar

Berita Terbaru
News28 Oktober 2021 16:36
Peringati Hut Golkar Ke 57, IDP : Kader Harus Hadir Memberi Manfaat Untuk Masyarakat
Trotoar.id, Masamba -- Ketua terpilih DPD II Partai Golkar Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menyampaikan, setiap kader harus memberi manfaat kep...
News28 Oktober 2021 16:27
GP Nasdem Gelar PSP Ke II di Hari Sumpah Pemuda
Trotoar..id, Makassar - DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi selatan melalui DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel, menggelar bakti sosial “PSP (Pemuda Siag...