Pemda Lutra

Terpilih sebagai Ketua IKA Faperta Unanda Palopo, Utta Janji Rangkul para Alumni

Fadli
Fadli

Senin, 20 Juni 2022 15:07

Terpilih sebagai Ketua IKA Faperta Unanda Palopo, Utta Janji Rangkul para Alumni

Teotoar.id, Palopo — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo resmi memiliki nakhoda baru.

Adalah Andi Saputra Paisal, SP. Pria yang akrab disapa Utta ini terpilih menjadi Ketua Umum IKA Faperta Unanda Palopo untuk masa bhakti 2022 – 2026.

Utta terpilih dalam forum Musyawarah Besar (Mubes) IKA Faperta Unanda yang dilaksanakan selama dua hari, 18-19 Juni 2022, di Gedung Pemuda, Palopo.

Mubes IKA Faperta Unanda dibuka oleh Dekan Faperta Unanda, Dr. Idha Salama, dan dihadiri mantan Wakil Rektor II Dr. Suryanto, serta beberapa Staf lainnya.

Menariknya, kegiatan ini juga dihadiri mantan Ketua Himpunan Agronomi (Himagro) pertama, Lukman Hamarong, dan mantan Ketua IKA Unanda, Sarialam.

Ketua IKA Faperta Unanda terpilih, Andi Saputra Paisal atau yang akrab disapa Utta, ini berjanji akan merangkul semua rekan alumni Faperta Unanda.

“Hal mendasar untuk memberikan dampak terhadap suatu organisasi adalah bagaimana kita bisa merangkul rekan-rekan agar silaturahmi ini tetap berjalan,” kata Utta.

Utta mengatakan, keberadaan organisasi seperi IKA Faperta Unanda, mutlak sangat diperlukan, karena tujuan utama organisasi IKA adalah mempererat kekeluargaan.

“Saya kira IKA ini terbentu tetntu semangatnya adalah bagaimana kita mempererat ikatan kekeluargaan, sesuai arti IKA itu sendiri, yaitu Ikatan Keluarga Alumni,” jelasnya.

Tak kalah pentingnya, kata dia, adalah bagaimana keberadaan IKA Faperta Unanda ini dapat memberikan sumbangsih nyata terhadap kampus Unanda.

Sementara itu, mantan Ketua Himagro Unanda, Lukman Hamarong, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Ketua IKA Faperta Unanda terpilih.

“Selamat dan sukses buat dinda Utta. Semoga IKA Faperta Unanda dapat berkontribusi masif terhadap kemajuan Unanda. Tetap kompak dan jaga silaturahmi,” kata Lukman.

Senada Lukman, mantan Ketua Umum IKA Unanda, Sarialam, juga memberikan selamat, dan berharap di bawah nakhoda baru, bisa memberikan efek positif terhadap Unanda.

“Selamat kepada yang terpilih. Semoga ini menjadi wadah untuk membawa dampak yang baik, minimal berefek pada penerimaan mahasiswa setiap tahunnya,” ucap Sarialam.

Setelah memiliki ketua baru, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Terpilih oleh Dekan Faperta Unanda, Dr. Idha Salama, keesokan harinya.

Lokasi Pelantikan mengambil tempat di Labombo Samping Kiri (LASAKI), sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Halalbihalal, yang juga dihadiri Wakil Rektor III Hasbi Farid.

Sekadar diketahui, Utta resmi masuk sebagai mahasiswa Faperta Unanda pada 2011. Pria kelahiran Tajuncu 5 Februari 1993 menyelesaikan studi S1-nya pada 2017. (LH)

Penulis : Upi

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...