Pemkot Makassar

Persiapan Ojol Day, Asisten II Kumpulkan Pihak Platform Layanan Ojol

Suriadi
Suriadi

Kamis, 15 September 2022 16:56

Persiapan Ojol Day, Asisten II Kumpulkan Pihak Platform Layanan Ojol

Trotoar.id, Makassar,— Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengumpulkan seluruh pengelola Paltform layanan Ojek Online (Ojol), di Lantai 9 Balaikota, Kamis (15/09).

Hal tersebut untuk menindaklanjuti ide dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk mencanangkan program Ojol Day yang ditetapkan setiap hari selasa.

“Ide briliant dari pak Wali ini kita tindak lanjuti. Hari ini kita undang semua tapi cuman pihak Grab dan Gojek yang datang kami kordinasi soal kesiapannya,” ucap Rusmayani.

Rusmayani menyebutkan Grab dan Gojek menyambut dan mengapresiasi ide Wali Kota dan menyatakan kesiapannya.

“Katanya semua siap. Dan ojol yang dimilikinya pun siap. Grab, Gojek, Maxim, Shopee, Blue bird,” ujarnya.

Untuk kelancaran Ojol Day, Rusmayani sudah mempersiapkan surat himbauan kepada para ASN dan Laskar Pelangi yang rencananya akan ditandatangani Danny hari ini dan akan diedarkan besok.

Ojol Day merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk menekan inflasi yang disebabkan akibat energi dengan mengurangi penggunaan bahan bakar.

“Selasa depan kita akan melaksanakan Ojol Day. Ini bentuk respon Pemkot Makassar dalam menekan inflasi yang dipicu karena energi. Jadi pergi, pulang kantor dan aktivitas diluar kantor pakai ojol motor dan mobil,” ungkapnya.


Ada banyak manfaat yang didapat jika program Ojol Day diterapkan. Selain mengurangi kemacetan akibat parkir, juga dapat membantu perekonomian ojek online. (*)

Penulis : Upi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...