Partai Golkar

DPP Golkar Tegaskan Tidak Ada Bacagub Tunggal di Sulsel

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Jumat, 19 Januari 2024 14:43

Bendera Partai Golongan Karya (Golkar)
Bendera Partai Golongan Karya (Golkar)

Trotoar.id, Makassar — Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar, Muhammad Balyah menegaskan sampai hari ini, belum ada calon gubernur Sulsel dari Partai Golkar. Apalagi calon gubernur tunggal untuk Sulawesi Selatan. 

Hal ini ditegaskan mantan aktivis HMi itu menyusul sejumlah pemberitaan media massa yang menyebut Taufan Pawe merupakan calon tunggal dari partai Golkar untuk pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

“Jadi, tahapan penjaringan untuk pilkada serentak nasional di Partai Golkar masih dalam tahapan bakal calon. Yang diserahkan kepada masing-masing-masing bakal calon cuma surat perintah dan itu tidak tunggal ,” katanya 

Di menyebut kader yang menerima surat perintah penugasan dari partai Golkar 

sebagai bakal calon, sehingga untuk mengklaim sebagai calon tunggal itu mustahil sebab saat ini semu berstatus sebagai balon,  Jadi jangankan menjadi calon tunggal, status calon saja belum ada saat ini

Partai Golkar menugaskan lima kadernya di Sulsel untuk mempersiapkan diri menjadi calon gubernur, yakni Empat nama selain TP itu adalah Waketum DPP Golkar, HM Nurdin Halid, politisi senior Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Ketua DPD II Golkar Lutra, Indah Putri Indriani (IDP), serta Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.  

Sedianya, TP pada November diundang DPP untuk menerima surat tugas tugas tersebut namun, pada saat itu beliau sedang melaksanakan ibadah Umrah, sehingga surat tugas barus diberikan ketua umum usai konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran.

“Tapi karena ketika itu TP bertepatan sedang umrah, maka surat perintah itu akhirnya baru bisa diterima beliau pada Kamis ini di Jakarta. Yang lain sudah terima surat serupa,” sambung Balya. 

Usai  menerima surat perintah dari Ketua Umum Airlangga Hartarto, di sela silaturahmi Ketua Umum bersama Ketua Golkar Provinsi se-Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku bangga dan terhormat. 

Mengingat, perintah untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel diserahkan secara khusus dan langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Alhamdulilah hari ini saya diberikan tugas sebagai bakal calon Gubernur Sulsel, Insyaallah dengan amanah ini, kita akan memenangkan Partai Golkar. Sehingga saya turun dan menjadi peserta langsung untuk meraup suara sebanyak-banyaknya,” kata Taufan Pawe.

Mantan Wali Kota Parepare dua periode ini melanjutkan, setelah dirinya memastikan Partai Golkar menang pada Pileg dan Pilpres mendatang, dirinya akan kembali bergerak sebagai bakal calon gubernur Sulsel.

“Setelah pileg,  saya tentunya kembali bergerak menjalankan amanah dari bapak Airlangga untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel,” pungkasnya. (*)

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...