Pemda Bulukumba

Bupati Andi Utta Ramah Terima Ratusan Peserta Baksos HMI Kedokteran Gigi UMI Makassar

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 10 Februari 2024 17:10

rotoar.id, Bulukumba — Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyambut dengan hangat kedatangan ratusan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran UMI Makassar yang akan melaksanakan aksi bakti sosial di dua desa di Bulukumba pada Sabtu, 10 Februari 2024.
rotoar.id, Bulukumba — Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyambut dengan hangat kedatangan ratusan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran UMI Makassar yang akan melaksanakan aksi bakti sosial di dua desa di Bulukumba pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Trotoar.id, Bulukumba — Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyambut dengan hangat kedatangan ratusan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran UMI Makassar yang akan melaksanakan aksi bakti sosial di dua desa di Bulukumba pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Pertemuan antara Bupati Andi Utta dengan rombongan mahasiswa tersebut berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Jumat malam.

Mereka disambut dengan jamuan makan malam, sebagai bentuk penghormatan atas kedatangan mereka. Dalam kesempatan tersebut, kedatangan mahasiswa didampingi oleh dosen penanggung jawab, drg Taufan Lauddin.

Bupati Andi Utta juga turut didampingi oleh beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Bulukumba, termasuk Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga.

Kehadiran para pejabat tersebut menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh mahasiswa HMI Kedokteran Gigi UMI Makassar.

Ketua Umum HMI Komisariat Kedokteran UMI Makassar, Aditya Dwianugrah Wiratman, menjelaskan bahwa baksos dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Ara dan Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari. Kegiatan ini melibatkan pemeriksaan kesehatan gigi gratis, termasuk tindakan seperti penambalan dan ekstraksi gigi.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Utta menyampaikan rasa terima kasih atas pemilihan Bulukumba sebagai lokasi kegiatan bakti sosial tersebut.

Dia juga mengajak para mahasiswa untuk menikmati keindahan alam Bulukumba, khususnya pantai-pantai yang terkenal cantik seperti Pantai Bira.

Bupati Andi Utta berharap bahwa melalui kegiatan bakti sosial ini, masyarakat di Desa Ara dan Lembanna dapat merasakan manfaatnya dan lebih terbantu dalam masalah kesehatan gigi dan mulut.

Dia juga menekankan pentingnya kesadaran akan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan contoh nyata dari kolaborasi antara pemerintah daerah dan kalangan mahasiswa untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan di daerah tersebut.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bulukumba.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....