Pemda Gowa

Bupati Gowa Dorong Tingkat Partisipasi Pemilih hingga 80 Persen pada Pemilu 2024

Awal Nur
Awal Nur

Senin, 12 Februari 2024 19:53

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024.

Trotoar.id, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat menerima surat pemberitahuan pemungutan suara dari KPU Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (12/2).

Adnan Purichta Ichsan menyampaikan bahwa dirinya akan menggunakan hak pilihnya di TPS 007, yang berlokasi di sekitaran Rujab, Kelurahan Tombolo.

Meskipun lokasinya mengalami sedikit perubahan dari Pilkada sebelumnya, Bupati Adnan tetap berkomitmen untuk memilih di tempat yang sama dengan keluarganya.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa mencapai 80 persen, baik untuk Pilpres maupun Pileg. Saya mengajak semua pihak, termasuk camat dan pimpinan SKPD, untuk aktif mengajak masyarakat datang ke TPS,” ungkap Adnan.

Selain itu, Adnan juga meminta pembagian tim pemantauan di kecamatan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung partisipasi pemilih yang diharapkan mencapai 80 persen.

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul, menjelaskan bahwa pada Pemilu 2024 ini, terdapat 2.133 TPS dengan jumlah DPT mencapai 561.624 pemilih.

“Kami berharap target partisipasi pemilih yang diberikan oleh Bupati Gowa dapat tercapai dengan kerjasama semua pihak, termasuk Forkopimda,” ujar Fitra.

Komitmen untuk meningkatkan partisipasi pemilih menjadi fokus utama Bupati Gowa dan KPU Kabupaten Gowa dalam menjaga kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024.

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...