Pemkot Makassar

Danny Pomanto Hadiri World Water Forum 2024 di Bali: Satu-Satunya Wali Kota dari Indonesia

Suriadi
Suriadi

Minggu, 19 Mei 2024 19:24

Danny Pomanto Hadiri World Water Forum 2024 di Bali: Satu-Satunya Wali Kota dari Indonesia

Trotoar.id, Makassar, – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, mendapatkan kehormatan untuk menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diselenggarakan di Denpasar, Bali.

Forum ini berlangsung dari 18 hingga 25 Mei 2024 dan dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara.

Danny Pomanto menjadi satu-satunya wali kota di Indonesia yang diundang untuk menjamu para delegasi dalam acara gala dinner di Festival Park Garuda Wisnu Kencana pada Minggu malam (19/5/2024).

Forum yang diprakarsai oleh World Water Council (WWC) ini menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya.

Sebanyak 15 anggota perwakilan terpilih delegasi United Cities and Local Government (UCLG) akan menghadiri WWF ke-10. Empat perwakilan dari Indonesia termasuk Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Sekretaris Jenderal UCLG Asia-Pasific (ASPAC) Bernadia Irawati Tjandradewi, dan Eksekutif Asisten UCLG ASPAC Aldrin Chandra Rusdiyanto.

Delegasi internasional yang hadir meliputi Ugur Ibrahim Altay, Wali Kota dan Presiden UCLG, Wali Kota Karatay Hasan Klca dari Turki, Wali Kota Kumamoto Kazufumi Onishi dari Jepang, serta sejumlah perwakilan lainnya.

Danny Pomanto bersama delegasi lainnya akan menyambut peserta WWF ke-10 dari berbagai negara dalam acara gala dinner yang dihadiri oleh 2.500 orang, terdiri dari 500 tamu VVIP dan VIP di GWK Cultural Park, serta 2.000 undangan lainnya di GWK Lotus Pond.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Makassar karena tidak banyak yang bisa mendapatkan kesempatan ini,” ungkap Danny Pomanto.

Keterlibatan Danny Pomanto dalam berbagai forum internasional, termasuk World Water Forum, menunjukkan tekadnya untuk menjadikan Makassar sebagai kota berstandar global.

Keberhasilan ini juga menegaskan bahwa Makassar sebagai Center of Indonesia semakin dilirik oleh dunia.

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...