Pasukan Berkuda Kawal NH-Aziz Daftar ke KPU

Suriadi
Suriadi

Senin, 08 Januari 2018 12:59

Pasukan Berkuda Kawal NH-Aziz Daftar ke KPU

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) bersiap mendaftar ke KPUD Sulsel, Senin, 8 Januari. Ribuan relawan dan kader dari parpol pengusung sudah berkumpul di kediaman NH di Jalan Mapala, Kota Makassar.

Tersaji pemandangan menarik dan unik dalam prosesi pendaftaran NH-Aziz ke KPUD Sulsel. Nuansa adat sangat kental. Pasangan nasionalis-religius itu mengenakan pakaian adat khas Sulsel. Bahkan, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, turut mengenakan. Airlangga menggunakan baju adat Bone.

Di luar kediaman NH, pasukan berkuda dan para penunggangnya telah siap mengawal. Mereka tampak gagah berani dan dipersiapkan berada pada garis terdepan. Selain pasukan berkuda, iring-iringan bendi, bentor dan mobil hias disiapkan untuk mengantar NH-Aziz ke KPUD Sulsel.

Juru bicara NH-Aziz, Muhammad Natsir, mengungkapkan pendaftaran NH-Aziz memang sengaja didesain dengan nuansa adat. Itu menunjukkan pasangan NH-Aziz senantiasa menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya lokal. “Dalam trikarya, salah satu poin pentingnya kan kearifan lokal. Itulah yang dibuktikan NH-Aziz,” katanya.

Natsir menegaskan NH-Aziz tidak sebatas berkomitmen membangun infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, tapi juga kearifan lokal di Sulsel. Dikatakan dia, pembangunan di Sulsel kelak tidak boleh melupakan nilai-nilai adat dan budaya. Bahkan, adat dan budaya mesti menjadi landasan pembangunan.

Pasangan NH-Aziz mendaftar ke KPUD Sulsel diusung oleh lima parpol. Rinciannya yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Di samping itu, ada pula PPP kubu Djan Faridz yang ikut sebagai parpol pendukung. (***)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...