Bantaeng Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Suriadi
Suriadi

Jumat, 19 Oktober 2018 12:27

Bantaeng Raih Penghargaan dari Kemenkeu
TROTOAR.ID, BANTAENG — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan 20 daerah di Sulsel, menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Salah satu daerah yang menerima penghargaan itu adalah Kabupaten Bantaeng.

Penghargaan itu diberikan kepada sejumlah kepala daerah dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang digelar di Pemprov Sulsel. Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin turut hadir dan ikut menerima penghargaan itu.

Dalam surat penghargaan itu terungkap jika Bantaeng adalah salah satu daerah yang berhasil menyajikan dan menyusun laporan keuangan daerah dengan baik. Sehingga Bantaeng meraih capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Surat penghargaan itu ditandatangani oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Selain Bantaeng, daerah lainnya yang meraih penghargaan WTP dari Kemenkeu, yakni Kota Makassar, Palopo, Parepare, dan Luwu Utara, Pangkep, Sidrap, Soppeng, Bone, Selayar, Sinjai, Pinrang, Toraja Utara, Gowa, Maros, Wajo, dan Luwu.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan, penghargaan WTP dari Kemenkeu tersebut, menjadi bukti dari sebuah kesinambungan pemerintahan.

“Saya baru sebulan gubernur, langsung mendapat penghargaan. Jadi tentu kita patut menyampaikan selamat kepada Bapak Syahrul Yasin Limpo. Beberapa bupati yang baru juga dapat penghargaan. Bupati Bantaeng (Ilhamsyah Azikin) tentu berterima kasih kepada Nurdin Abdullah,” kata Nurdin disambut aplaus peserta monitoring dan evaluasi Pemprov Sulsel.

Kata Nurdin, sebagai kepala daerah, sudah semestinya meneruskan pembangunan yang telah diwujudkan kepala daerah sebelumnya.

“Ini wujud sistem. Artinya, sejelek-jeleknya pendahulu kita, pasti ada kebaikannya. Oleh karena itu, kalau mau bangsa ini maju, kita harus maju secara berkesinambungan,” tambahnya.

“Jangan karena selera kita berbeda, selera pendahulu kita, kita tinggalkan. Termasuk apapun yang ditinggalkan, punya kewajiban untuk dilanjutkan,” ujar Nurdin lagi.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...