Dua Pemain Bank Sulselbar FC Dipanggil Seleksi Timnas Pelajar U-15

Fadli
Fadli

Selasa, 12 Februari 2019 17:27

Dua Pemain Bank Sulselbar FC Dipanggil Seleksi Timnas Pelajar U-15

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Dua pemain muda Bank Sulselbar FC, Andryansyah dan Adil Nur Bangsawan dipanggil mengikuti seleksi timnas pelajar U-15 di Bandung, 14-18 Februari.

Keduanya masuk pantauan setelah unjuk kemampuan bersama Bank Sulselbar FC di putaran nasional Piala Menpora U-14 di Bali tahun lalu.

Pemanggilan kedua pemain ini lewat surat bernomor 2.1.1/D.III.1/II/2019 yang ditandatangani oleh Arman Hudri, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga

Manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat, mengatakan senang dan bangga, pemain binaannya kembali terpanggil Timnas Pelajar.

Sebelumnya, pada 2017 lalu, dua pemainnya, Alif Jaelani dan Ahmad Latando Paturusi jadi pemain starter Timnas Pelajar U-16 yang menjadi juara Borneo Cup di Malaysia.

Turnamen ini masuk kategori Tier III AFC. Alif dan Latando kini memperkuat Barito Putera U-8
Pada tahun 2018, Alif kembali memperkuat Timnas Pelajar U-16 yang meraih trofi juara di Ghotia Cup, China.

Alif kini masuk dalam program Garuda Select yang kini tengah berlatih di Inggris. “Hasil yang dicapai Bank Sulselbar FC sudah sesuai dengan konsep awal kami yakni membina, memberi kesempatan dan menyalurkan pemain muda Sulawesi Selatan ke klub profesional,” ujar Ari.

Menurut Ari, hasil ini juga tak lepas dari dukungan penuh jajaran Direksi Bank Sulselbar yang sangat peduli pada pembinaan pesepakbola usia muda di Sulawesi Selatan.

“Berkat dukungan direksi, kami mengikuti berbagai turnamen atau kompetisi resmi untuk menambah jam terbang sekaligus mengukur kemampuan pemain,” pungkasnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...