Dua Pemain Bank Sulselbar FC Dipanggil Seleksi Timnas Pelajar U-15

0
135

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Dua pemain muda Bank Sulselbar FC, Andryansyah dan Adil Nur Bangsawan dipanggil mengikuti seleksi timnas pelajar U-15 di Bandung, 14-18 Februari.

Keduanya masuk pantauan setelah unjuk kemampuan bersama Bank Sulselbar FC di putaran nasional Piala Menpora U-14 di Bali tahun lalu.

Pemanggilan kedua pemain ini lewat surat bernomor 2.1.1/D.III.1/II/2019 yang ditandatangani oleh Arman Hudri, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga

Baca Juga  Liestiaty Nurdin Minta Ikaraeng Ikut Atasi Stunting dan Penggunaan Plastik

Manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat, mengatakan senang dan bangga, pemain binaannya kembali terpanggil Timnas Pelajar.

Sebelumnya, pada 2017 lalu, dua pemainnya, Alif Jaelani dan Ahmad Latando Paturusi jadi pemain starter Timnas Pelajar U-16 yang menjadi juara Borneo Cup di Malaysia.

Turnamen ini masuk kategori Tier III AFC. Alif dan Latando kini memperkuat Barito Putera U-8
Pada tahun 2018, Alif kembali memperkuat Timnas Pelajar U-16 yang meraih trofi juara di Ghotia Cup, China.

Baca Juga  Nurdin Abdullah Anggap None dan Arwien Dianggap Layak Gantikan Danny Pomanto

Alif kini masuk dalam program Garuda Select yang kini tengah berlatih di Inggris. “Hasil yang dicapai Bank Sulselbar FC sudah sesuai dengan konsep awal kami yakni membina, memberi kesempatan dan menyalurkan pemain muda Sulawesi Selatan ke klub profesional,” ujar Ari.

Menurut Ari, hasil ini juga tak lepas dari dukungan penuh jajaran Direksi Bank Sulselbar yang sangat peduli pada pembinaan pesepakbola usia muda di Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Lies F. Nurdin Ajak UKM Kepulauan Selayar Tingkatkan Citra Produk Daerah

“Berkat dukungan direksi, kami mengikuti berbagai turnamen atau kompetisi resmi untuk menambah jam terbang sekaligus mengukur kemampuan pemain,” pungkasnya. (*)