Pemprov Ajak Humas se-Sulsel Berbenah Diri Jemput Era 4.0

Suriadi
Suriadi

Jumat, 22 Maret 2019 19:16

Pemprov Ajak Humas se-Sulsel Berbenah Diri Jemput Era 4.0

TROTOAR.ID MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Humas dan Protokol mengajak seluruh humas 24 kabupaten kota se-Sulsel agar terus menata diri dan berbenah untuk menjemput era industri 4.0.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel, Devo Khaddafi usai menyampaikan berbagai program inovasi Biro Humas dan Protokol di salah satu kantor radio, dì Kota Makassar, Jumat (22/3).

Devo mengaku, pemerintah Sulsel khususnya di kehumasan terus harus mengasah diri demi menghadapi berbagai kemajuan teknologi era 4.0 ini. Apalagi lanjutnya, khusus pelayanan informasi bagi seluruh masyarakat Sulsel harus terus dimaksimalkan.

“Saya tegaskan bagaimana upaya-upaya dari pemerintah Provinsi untuk mempercepat pelayanan infomasi bagi masyarakat,” ungkap Devo saat ditemui di Jalan Landak Baru Makassar.

Selain publikasi yang dilakukan oleh humas Sulsel maupun humas di kabupaten kota se-Sulsel selama ini, tetap diperlukan pengembangan kemampuan setiap saat.

“Bagaimana ke depan ada peningkatan kompetensi humas itu sendiri. Bukan hanya Humas Pemprov Sulsel, namun juga untuk seluruh Humas-humas Pemerintah kabupaten kota se-Sulsel. Melalui kerjasama di Forum Humas Sulsel supaya forum ini menjadi wadah untuk sharing infomasi berbagai pengalaman, berbagai ilmu, supaya kompetensinya bisa lebih baik,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pengembangan sumber daya manusia khusus di kehumasan tersebut sudah memiliki wadah yakni Forum Humas Sulsel yang terbentuk dua tahun silam.

Selain menjelaskan mengenai pengembangan potensi SDM humas, Devo juga menyampaikan melalui radio bila pelayanan khusus untuk masyarakat se-Sulsel sudah terbukti melalui inisiatif Gubernur Sulsel dengan membangun Baruga Lounge di kantor Gubernur Sulsel.

Baruga Lounge tersebut adalah wadah bagi seluruh masyarakat Sulsel untuk menyampaikan seluruh keluh kesahnya kepada Gubernur maupun wakil Gubernur Sulsel.

“Termasuk saya sampaikan program pelayanan di Baruga Lounge yang diprogramkan sama bapak Gubernur Sulsel. Bagaimana masyarakat bisa menyampaikan keluhannya lebih cepat dan bisa cepat juga ditangani, ini merupakan inisiasi dari bapak Gubernur,” pungkasnya.

Yang lebih menarik lagi, Pemprov Sulsel lewat Dinas Kominfo Sulsel sudah memiliki aplikasi pelayanan yakni Baruga Sulsel. Aplikasi tersebut bertujuan untuk mempercepat penanganan keluhan masyarakat terkait pelayanan Pemprov Sulsel.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
News29 Maret 2024 22:40
Dekranasda Gelar “Fashion for Charity”, Kumpulkan Rp146 Juta untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar acara "Fashion for Charity" di Hotel Claro Makassar pada Jumat...
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...