Pemrov Sulsel Siapkan Anggaran Rp115 M Untuk Bayar THR dan Gaji 13 PNS

0
39

TROTOAR.ID, MAKASSAR –– Jelang pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang di jadwalkan pada 24 Mei mendatang, pemerintah Provinsi mempersiapkan anggaran sebesar Rp115 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp115 Miliar, untuk membayar THR pegawai Pemrov Sulsel,” Ungkap Arin Aziz

Baca Juga  Iqbal Suhaeb Ditunjuk Sebagai PJ Wali Kota, Danny Pomanto Lantik Ratusan Pejabat

Anggaran, THR PNS tersebut dialokasikan melalui APBD tahun 2019, termasuk pembayaran gaji 13 bagi PNS.

Sehingga untuk mencairkan anggaran tersebut, kata Ar2urn dibutuhkan peraturan kepal adalah, meskipun PP telah ditandatangani oleh Presiden.

“Dananya sudah siap sisa kita tunggu keputusan kepala daerah untuk mencairkan, yang jelas insya Allah 24 Mei kita bayarkan THR dan gaji 13,” Jelasnya.

Baca Juga  Ini Harapan Daeng Ical Kepada pj Wali Kota Makassar

Diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah meminta revisi aturan tentang pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) yang tertuang dalam surat nomor 188.31/3746/SJ, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang diteken pada 13 mei kemarin.

Dalam surat yang diteken Tjahjo pada 13 Mei 2019 tersebut, Kemendagri meminta agar Pasal 10 ayat 2 yang tercantum dalam dua PP tersebut untuk direvisi. Adapun dalam Pasal 10 ayat 2 berbunyi tentang teknis pemberian THR yang bersumber dari APBD diatur dengan Perda.