Pemprov Percepat Penertiban Aset

Suriadi
Suriadi

Rabu, 14 Agustus 2019 13:51

Pemprov Percepat Penertiban Aset

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berupaya mempercepat penertiban aset yang dikuasai pihak ketiga.

Tidak hanya melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tapi juga Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, hingga Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Untuk melakukan percepatan, Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, memimpin rapat koordinasi bersama KPK, Kejati, BPN, dan Inspektorat, di Kantor Gubernur, Selasa (13/8).

Ia menyampaikan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, sejak awal menunjukkan komitmen yang jelas terhadap targetnya. Yaitu menjadikan Sulsel bisa diangkat menjadi percontohan Indonesia Baru.

“Tentunya kita semua harus memastikan mendukung semua itu,” kata Abdul Hayat.

Selain dari KPK, tim dari Kejati selaku pengacara negara, juga sengaja didatangkan untuk memastikan dan membackup pemerintah melakukan akselerasi.

“Supaya apa yang kita inginkan, penertiban aset ini lebih jelas. Saya pikir kalau bukan sekarang, kapan lagi kita melakukan ini, bersih-bersih, yang tentu menunjukkan integritas kita semua,” tambahnya.

Ia menegaskan, dalam beberapa hari ini Pemprov Sulsel mengurangi diskusi dan lebih memperbanyak eksekusi.

“Kita ingin eksekusinya jelas, tanpa mengurangi nilai regulasi yang kita harus jadikan faktor untuk mem-backup kita,” tegasnya.

Kehadiran KPK, Kejati, BPN, dan Inspektorat dalam rapat tersebut, diharapkan dapat memperjelas arah tindakan yang lebih cerdas dan mempercepat penanganan aset pemerintah.

“Di depan mata kita, kurang lebih 2/3 aset kita yang ditangani langsung. Mungkin dari teman-teman kejaksaan nanti, yang lebih kita inginkan dengan Pak Gubernur itu adalah gedung olahraga Mattoangin,” ungkapnya.

Terkait gedung olahraga Mattoangin, Abdul Hayat menjelaskan, pelatih PSM mengharapkan sekali adanya sedikit perbaikan stadion sesuai persyaratan internasional.

“Mudah-mudahan dalam tujuh bulan ke depan, seandainya lebih cepat kita diserahkan secara baik-baik, kita bisa merawat dengan baik. Pada intinya nanti optimalisasi, aset bisa lebih bagus, nilai ekonomi lebih bagus, mungkin bisa menjadi ikon Sulsel,” harapnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
News29 Maret 2024 22:40
Dekranasda Gelar “Fashion for Charity”, Kumpulkan Rp146 Juta untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar acara "Fashion for Charity" di Hotel Claro Makassar pada Jumat...
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...