Walau Tak Didukung Pemda Makassar, F8 Tetap Terlaksana

0
114

Trotoar.id,Makassar – Walau tak didukung oleh Pemerintah Daerah Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto tetap optimis menggelar Forum Internarional Festival Eight (F8).

Mantan Walikota Makassar priode 2014 – 2019 ini menegaskan bahwa F8 merupakan suatu program yang mesti dipertahankan, karena telah mendunia.

Ditambah lagi kata Danny, pemerintah pusat lewat Kementrian Pariwisata telah memberikan lampu hijau demi berjalannya kegiatan F8 di Makassar.

Baca Juga  Wiranto Dipindahkan ke RSPAD

“Ini full support dari pemerintah pusat, yang saya heran tidak didukung pemerintah daerah, kan aneh, padahal ini ajang industri kreatif, “ucap Danny Pomanto dikediamannya jalan Amirullah, Selasa (8/10/2019).

Lanjut Danny mengatakan bahwa masyarakat Makassar sangat menantikan F8 kembali terlaksana ditahun ini. terlihat dari deman F8 di media sosial.

“Saya melihat dimedia sosial ini demam f8 kembali sudah naik, besok kita pasang lagi iklan dan puncak demamnya itu nanti tanggal 11 hingga 13 oktober 2019, “paparnya.

Baca Juga  Sepulang Dari Australia Wali Kota Makassar Tinjau Langsung TPA Antang

Danny pun berharap, Kegiatan ini dapat terus terlaksana ditahun-tahun kedepan, sehingga F8 dapat terus berada ditingkat 10 besar.

“F8 harus dijaga kualitasnya, kualitas (F) nya itu dengan persyaratan kreatifitas, standart ekonomi, karena melibatkan UMKM, saya yakin kita tetap memenuhi top ten, “harapnya.

Namun saat ditanya terkait kabar larangan anak sekolah hingga guru untuk ikut memeriahkan kegiatan F8, Danny mengatakan, “Ngak apa-apaji, kalau pakai baju sekolah dilarang datang nggak masalahji, tapi kan kalau pake baju biasaji, itu haknya orang mau datang, “cetusnya.

Baca Juga  Kelompok Cipayung Desak Presiden Joko Widodo Keluarkan PERPU KPK RI

Diketahui, Forum International Festival Eight 2019 akan dihelat pada tanggal 11 Oktober 2019 hingga 13 Oktober 2019, bertempat dijalan Metro Tanjung Bunga Center Point Indonesia (CPI) Makassar.