Karang Taruna Sulsel Godok Usaha Ekonomi Produksi di Kabupaten Selayar

    0
    122

    TROTOAR. ID, SELAYAR – Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan kembali berperan aktif dalam mengembangkan usaha ekonomi produktif (UEP) Karang Taruna yang ada di Kabupaten,Kota hingga kapelosok desa.

    Syarifuddin Pasang selaku Kordinator UEP Karang Taruna Sulsel mengatakan Program ini akan menjadi tugas utama Karang Taruna sebagai fungsi untuk penyelenggaraan pembinaan pemuda dan kesejahteraan sosial di daerah pedesaan.

    Baca Juga  Bangkitkan Industri Rumahan, Karang Taruna Fokus Kembangkan Usaha Ekonomi Produktif

    Ditambah lagi Karang Taruna telah mempunyai progress Koperasi Kupakatau yang nantinya akan dibentuk ditiap Kabupaten khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    “Kedatangan kami disini guna melihat langsung potensi yang ada di selayar, khususnya dalam pengembangan usaha ekonomi produktif sebagai modal untuk bersaing dipasar global, “kata Sarifuddin pasang dihadapan warga binaan Karang Taruna Kabupaten Selayar, Senin (9/12/2019).

    Baca Juga  GPPM Minta Polres Bantaeng Lakukan Penindakan Kepada Oknum LSM yang Gunakan Barang Haram

    Didamping itu, Fikar selaku Ketua Karang Taruna Kepulauan Selayar sangat mengapreasiasi program yang dicanangkan Karang Taruna Sulsel.

    Dimana, Fikar mengungkapkan saat ini yang menjadi fokus untuk pengembangan UEP di Selayar yakni Kripik Melinjo, Ikan Sunu Kering, Virgin Coconout Oil dan Madu.

    “Saat ini yang menjadi fokus kami disini khususnya produksi kripik melinjo, Ikan Kering, VCO dan madu yang nantinya akan menjadi usaha ekonomi produktif warga binaan, “tutupnya.

    Baca Juga  Kemenkumham Bakal Buka Kantor Imigrasi di Bantaeng