Tidak mengindahkan Aturan Walikota, Toko Bintang Ditutup Paksa Petugas Gabungan

Trotoar.id,Makasaar – Hari kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar, Kini giliran Toko Bintang yang ditutup paksa oleh petugas gabungan dari TNI-Polri serta Satpol PP Kota Makassar.

Penutupan paksa teraebut dilakukan karena Toko penjualan aksesoris handphone ini disinyalir tidak mengindahkan surat edaran Walikota Makassar nomor 20 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Dimana juga pemerintah Kota Makassar sebelumnya telah mengintruksikan kepada toko-toko non kebutuhan pokok untuk menutup sementara aktifitas usahanya.

Pasalnya dalam aturan PSBB hanya memperbolehkan sebagian sektor usaha yakni toko sembako, apotik, perbankan dan warung makan karena menyangkut kehidupan masyarakat.

Kabid Ops Satpol PP Kota Makasaar yang turun memimpin pemertiban tersebut mengaku masih banyak menemukan toko-toko yang bandel meskipun ada surat edaran walikota tentang PSBB.

“Toko bintang selama masa PSBB kita tutup, dan untuk warga tolong hindari keramaian, ” kata Abdul Rahim, Sabtu (25/4/2020).

Disisi lain, Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud menegaskan kepada para pengusaha untuk sementara menghentikan segala aktifitas usahanya demi kepentingan kita bersama.

Dimana, jika dalam penerapan PSBB pihaknya masih mendapati toko-toko yang tidak sesuai dengan peruntukannya, pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

“Jika masih tetap beroperasi kami akan tindaki sesuai perda, dimana sanksi bisa denda, kurungan minimal 3 bulan, atau penutupan tempat usaha,”tegasnya.

Leave a Reply