Pemda Lutra dan ATI Dewantara Jalin Kerjasama. Ini Poin Kesepakatannya

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 18 Februari 2021 17:17

Bupati Luwu UTara Indah Putri Indriani Menandatangani kerjasama
Bupati Luwu UTara Indah Putri Indriani Menandatangani kerjasama

TROTOAR.ID, LUWU UTARA — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dan Akademi Teknologi Industri (ATI) Dewantara Kota Palopo menjalin kerjasama pengembangan sektor teknologi dan industri.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Direktur ATI Dewantara Palopo DR. Suaedi, S.Pd., M.Si., Rabu (17/2/2021), di Ruang Kerja Bupati Luwu Utara.

Adapun isi kesepakatan kerjasama yang ditandatangani: (1) Pelaksanaan pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat; (2) Peningkatan keterampilan dan sikap mahasiswa dalam dunia kerja, peluang kerja dan pengembangan karir alumni; serta (3) Pengembangan kurikulum pendidikan vokasi sesuai kebutuhan industry, peningkatan kompetensi sumberdaya manusia dan pengembangan teknologi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyambut baik kerjasama yang dilakukan, dengan harapan bahwa masyarakat Luwu Utara tidak ada lagi yang tidak bekerja. Indah berharap tidak ada lagi orang yang jadi pengangguran sebab semua orang yang bekerja di lapangan terbuka adalah termasuk pekerja juga sebab mereka memiliki penghasilan.

“Mungkin masyarakat menganggap pekebun itu tidak bekerja, tapi sebenarnya itu adalah pekerjaan atau mata pencaharian yang menghasilkan juga, dan itu termasuk pekerjaan juga. Terimakasih kepada ATI Dewantara yang memilih Luwu Utara untuk menjalin dan membangun kerjasama di sektor pengembangan teknologi dan industry,” ucap Indah.

Sementara itu, Direktur ATI Dewantara Palopo, Suaedi, mengatakan bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan Pemda Luwu Utara, selain pengembangan kampus ATI Dewantara, juga sebagai upaya dia untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan pekerjaan melalui transfer teknologi yang dilkakukan pihak ATI Dewantara.

“Kita ingin ada transfer teknologi yang bisa kita share kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang tidak sedang bekerja, agar mereka juga bisa mengembangkan potensi mereka melalui transfer ilmu dan teknologi yang kami lakukan nantinya bersama para mahasiwa ATI Dewantara Kota Palopo,” jelas Suaedi.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alauddin Syukri, dan Kepala Dinas Perikanan Muharwan. (Mr/LH)

Penulis : LH

 Komentar

Berita Terbaru
Jadi Tersangka, Firli: NA Berulang Kali Terima Fee Proyek di Sulsel
Nasional28 Februari 2021 02:17
Jadi Tersangka, Firli: NA Berulang Kali Terima Fee Proyek di Sulsel
TROTOAR. ID MAKASSAR -- Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menetapkan Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan dalam kasus Dugaan Tindak Pidana Koru...
Jaga Kebugaran Sebelum Beraktivitas, Danny-Fatma Gowes Bareng Komunitas Sepeda
News27 Februari 2021 13:48
Jaga Kebugaran Sebelum Beraktivitas, Danny-Fatma Gowes Bareng Komunitas Sepeda
TROTOAR.ID, MAKASSAR --- Sehari pasca-dilantik sebagai walikota dan wakil walikota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi kompak mengawali akhir peka...
Buka Musda Toraja Utara, TP Paparkan Paradigma Golkar Baru
Politik27 Februari 2021 12:51
Buka Musda Toraja Utara, TP Paparkan Paradigma Golkar Baru
TROTOAR.ID, TORAJA UTARA -- Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe (TP) membuka musda Golkar Toraja Utara di Hotel Hiltra Rantepao, Sabtu 27 Februari 2...
Hadiri Musda Golkar Torut, Taufan Pawe Kenakan ‘Passapu’ Adat Toraja
Daerah27 Februari 2021 11:18
Hadiri Musda Golkar Torut, Taufan Pawe Kenakan ‘Passapu’ Adat Toraja
TROTOAR.id—Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe, tampak mengenakan salah satu pakaian adat Toraja, yakni Passapu...