Kondisi Hulu Sungai Baliase Normal, Kalaksa BPBD Minta Warga Tenang dan tidak Panik

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 19 Mei 2021 23:52

Kondisi Hulu Sungai Baliase Normal, Kalaksa BPBD Minta Warga Tenang dan tidak Panik

Trotoar.id, Luwu Utara — Kondisi di hulu sungai Baliase, khususnya di dua aliran sungai, yaitu sungai Patikala dan sungai Saluseba, terpantau normal.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Muslim Muhtar, menyampaikan hal ini, menyusul merebaknya informasi yang tidak jelas di tengah-tengah masyarakat sepanjang hari ini, Rabu (19/5/2021), yang menyebutkan bahwa ada potensi terjadinya bencana banjir bandang di sungai Baliase.

“Isu terkait potensi banjir bandang itu tidak benar, tapi memang kita tetap harus waspada, tapi kita juga jangan panik,” imbau Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar, usai meninjau langsung kondisi sungai Saluseba di desa Pincara dan sungai Patikala di desa Sepakat, Rabu (19/5/2021), pagi tadi. Kedua aliran sungai ini terletak di Kecamatan Masamba.

“Alhamdulillah, kedua sungai dalam keadaan normal. Saya sendiri sudah langsung turun melihat situasi sungai di hulu desa Pincara sungai Saluseba dan di desa Sepakat sungai Patikala. Kedua sungai ini bermuara ke sungai Baliase,” ungkap Muslim. Untuk itu, dia mengimbau warga Luwu Utara, khususnya di desa tersebut untuk tetap tenang dan tidak panik.

“Saya sudah menyampaikan ke warga di dua desa itu untuk tetap tenang dan jangan panik, tetapi memang juga perlu waspada, karena intensitas curah hujan juga masih cukup tinggi,” terang Muslim.

Sekadar diketahui, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, bersama TRC BPBD, langsung turun ke lapangan untuk melakukan assenment terkait isu banjir sungai Baliase. (LH)

Penulis : Lh

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...